Meluncur September, Suzuki Umumkan Harga GSX-R125 dan GSX-125

 394 views

Sepeda-.info - Inggris akhirnya mengumumkan resmi dari bike entry-level anyar mereka, yaitu GSX-R125 dan GSX-S125. Kedua motor yang menurut rencana bakal dirilis secara resmi pada bulan September 2017 mendatang ini, dipasarkan dengan yang jauh lebih mahal jika dibandingkan GSX-R150 dan GSX-S150 yang diluncurkan di .

Suzuki GSX R125 – www.turbotuning.gen.tr

Untuk model Suzuki GSX-R125, pabrikan menawarkannya dengan harga mulai 3.999 pound sterling atau setara Rp69,3 jutaan, sedangkan model GSX-S125 dipasarkan dengan harga mulai 3.699 pound sterling atau sekitar Rp63,9 jutaan. Bandingkan harganya dengan model GSX-R150 di Indonesia yang “cuma” Rp27,9 juta dan model GSX-S150 yang dijual Rp23,9 juta.

Kedua sport bike tersebut pertama kali dipamerkan pabrikan asal pada ajang Intermot yang berlangsung Oktober 2016 lalu di . Secara tampilan, baik model GSX-R125 maupun GSX-S125 mengusung desain yang nyaris tidak ada perbedaan dengan “dua kakaknya” yang mengaspal di pasar Tanah Air.

Namun, jika Anda perhatikan dengan lebih detail, ada sedikit perbedaan. Motor GSX 125cc yang ditawarkan di Eropa mengusung tambahan mata kucing atau reflektor di bagian sepatbor depan, tampilan lampu utama atau headlamp dengan bentuk yang sedikit lebih bulat, serta tambahan fitur anti-lock braking system (ABS) di sektor pengereman.

Dalam keterangan resminya, model Suzuki GSX-R125 memiliki bobot yang cukup ringan, yang dapat berkontribusi dalam efisiensi pemakaian bahan bakar. Di sektor pembacaan dashboard, varian GSX-R125 ini sudah menganut Full LCD dengan menampilkan indikator bahan bakar, jam, indikator posisi gigi dan lampu indikator ganti oli, petunjuk kecepatan tentunya, selain odometer dan tachometer display.

Sementara, varian Suzuki GSX-S125 memiliki keunggulan dari sisi performa dan akselerasi yang responsif di segmen motor telanjang (naked bike) dengan berkapasitas rendah. Di samping itu, Suzuki juga menjanjikan ergonomi yang mantap buat perjalanan jauh dengan posisi berkendara yang sedikit lebih tegak dan santai

Sementara, untuk sektor jantung pacu, kedua motor sama-sama membawa mesin silinder tunggal, yang juga menggunakan material nickel-phosphorus-silicon-carbide pada ruang bakar dan memakai throttle body berukuran 32 mm dengan enam sensor. Mesin DOHC berkapasitas 125cc ini patut menjadi perhitungan para rivalnya, apalagi “napasnya” lebih panjang berkat ruang pernapasan sebesar 4,3 liter.

   
Penulis: