Mendarat di Indonesia, Ini Harga KTM 790 Duke & KTM 790 Adventure

 87 views

Sepeda-.info – Seperti kabar yang gencar beredar sebelumnya, PT Penta Jawa Laju Motor (PJLM), distributor Indonesia, akhirnya resmi meluncurkan dua baru mereka, KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure untuk pasar dalam negeri. Kedua kuda besi tersebut diperkenalkan ke publik Indonesia dalam gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 pada Senin (24/6) kemarin.

KTM 790 Duke – www.dilloncycles.com

teknis model yang diluncurkan untuk pasar Indonesia sama dengan model yang dirilis secara global,” jelas Sales & Marketing Head PT Penta Jaya Laju Motor, Akhmad Z. Dalie, dilansir Detik. “Namun, ambient temperature sudah disesuaikan, sehingga keadaan suhu motor sudah menyesuaikan tempat motor berada, termasuk CO2, air temperatur sensor.”

Seperti namanya, KTM 790 Duke memiliki yang sedikit berbeda dengan KTM 790 Adventure. Pasalnya, KTM 790 Duke memang menyasar penggunaan jalan raya, sedangkan model KTM 790 Adventure dibuat terutama untuk penggunaan di medan dual purpose. “Adventure dikembangkan KTM dengan mendengar kebutuhan para penggemar kegiatan outdoor,” kata President Director PT Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Goenadi.

Meski mengusung tampilan yang sedikit berbeda, namun kedua sepeda motor ini dibekali dengan spesifikasi jeroan yang sama. Baik KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure sama menggunakan parallel twin, pendingin cairan, berkapasitas 799cc, yang dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimal 105 HP dan menggapai torsi puncak 86 Nm.

Selain sektor mesin, kedua sepeda motor tersebut juga menggunakan kerangka baja teralis dengan posisi yang sangat kompak dan minimalis serta menambah penampilan menjadi kekar dan sporty. Kelebihan lainnya, kedua motor ini juga memiliki tangki yang cukup besar, yaitu sekira 20 liter dan diklaim mampu menempuh jarak sepanjang  450 km tanpa mengisi BBM.

Jika Anda berminat meminang sepeda motor ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya, untuk pasaran dalam negeri, KTM 790 Duke ditawarkan dengan mulai Rp330 juta dengan varian warna Black dan Oranye, sedangkan banderol KTM 790 Adventure sedikit lebih mahal, yakni Rp350 juta (OTR Jakarta), dengan pilihan warna Oranye dan Putih.

   
Penulis: