Mengaspal di Jakarta, Kawasaki Z900RS Dilepas Rp279 Jutaan

Sepeda-.info – Gelaran Bike Week (KBW) yang berlangsung Sabtu (18/11) kemarin di Ancol, Jakarta menjadi ajang bagi PT Motor Indonesia (KMI) untuk meluncurkan tiga motor terbaru mereka. Selain motor retro W175 dan varian terbaru Ninja 250, pabrikan ini juga merilis Z900RS untuk pasar otomotif Tanah Air.

Kawasaki Z900RS – www.motorcyclenews.com

“Kami secara resmi menghadirkan Z900RS sebagai salah satu terbaru kami bagi di Indonesia,” kata Deputy Head Sales and Promotion Division PT KMI, Michael Chandra Tanandhi. “Motor ini mengusung tema True Spirit atau ‘Semangat Sejati’ dan diciptakan sebagai penghormatan untuk Kawasaki Z1 yang sudah menjadi legenda.”

Secara keseluruhan, Kawasaki Z900RS mengusung gaya naked bike yang memadukan style dan modern. Kesan diklaim terlihat dari sasis model retro , yang menimbulkan efek posisi berkendara tidak terlalu condong ke depan untuk menciptakan gaya berkendara yang lebih santai. Di samping itu, nuansa lawas juga kentara dari garis tangki dan headlamp bulat.

Sementara, kombinasi style klasik dan modern ditampilkan melalui desain analog speedometer yang dikawinkan dengan tachometer dials yang didukung dengan layar LCD untuk menunjukkan suhu , bensin, gear, dan KTRC. Selain itu, kuda besi ini juga dilengkapi dengan suspensi upside down berdiameter 41 mm, sistem pengereman ABS, serta setang yang lebar dan datar.

Beralih ke sektor jantung pacu, pabrikan asal Negeri Sakura membekali Kawasaki Z900RS dengan mesin yang diambil dari model Z900, yaitu DOHC, empat silinder segaris, pendingin cairan, berkapasitas 948cc. Meski identik, namun daya yang diletupkan varian ini lebih rendah dari model sebelumnya, yaitu 107,5 HP pada putaran 8.500 rpm, dan torsi puncak ‘hanya’ mencapai 95 Nm pada putaran 6.500 rpm.

PT KMI sementara ini menawarkan Z900RS hanya untuk wilayah DKI Jakarta dengan OTR Rp279 jutaan. Ada dua model yang dihadirkan, yaitu Z900RS tipe Standard dengan Candytone Orange/Brown dan Z900RS Café dengan Vintage Lime Green. Model Café ditambahkan fairing headlamp minimalis dan jok yang tebal di bagian belakang.

   
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Mengaspal di Jakarta, Kawasaki Z900RS Dilepas Rp279 Jutaan" Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *