Merambah Eropa September 2016, Akankah Motor Roda 3 Yamaha Masuk ke Indonesia?

 3086 views

Sepeda-.info – Yamaha Tricity 155 Blue Core resmi dirilis oleh Yamaha Motor Company (YMC) yang berbasis di Iwata, . Sebagai permulaan, motor roda tiga ini akan dipasarkan di Eropa pada September 2016. Selanjutnya, Tricity juga akan dipasarkan di kawasan Asia.

yamaha tricity 155 blue core – otonity.com

 

Beredarnya kabar tentang peluncuran Tricity 155 ini tentu membuat banyak pecinta di tanah air makin penasaran. Lantas, kapan motor roda tiga ini mulai dijual di ?

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, mengatakan bahwa peluang tersebut pasti ada. YIMM pun tengah menanti saat yang tepat untuk menghadirkan Tricity di kancah otomotif tanah air.

“Tunggu kabarnya. Apakah bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Itu kan baru dijual di Eropa nanti pas September. Untuk peluang (Tricity) masuk ke Indonesia ada,” ungkap Masykur pada rekan media, Selasa (24/5).

Sebagaimana dilansir laman Overdrive (23/5), Yamaha Tricity 155 cc terbaru menawarkan tenaga lebih besar, yakni mencapai 15 hp/14,1 Nm. Efisiensi bahan bakarnya pun lebih baik berkat kinerja 155 cc blue core yang diadopsi dari Nmax.

Tricity 155 juga telah menerapkan Lean Multi Wheel (LWM) yang membuat berbelok menjadi lebih mudah layaknya motor roda dua. Sasisnya pun baru dan diklaim lebih rigid sehingga posisi berkendara menjadi jauh lebih nyaman. Layaknya mobil, Tricity 155 sudah dibekali rem parkir. Di bawah jok, disertakan bagasi berkapasitas 23,5 liter beserta soket listrik DC yang berfungsi untuk mengisi daya gadget.

Motor yang diproduksi di Thailand ini akan dihadirkan di Eropa sebagai penantang MP3. yang dipatok YMC untuk Tricity 155 di pasar Eropa adalah  4.499 euro atau sekitar Rp 68,8 jutaan.

   
Penulis: