Mesin I-Get, Andalan Vespa Sprint dan Primavera 150cc

 6113 views

Jakarta - PT Piaggio (PID) meluncurkan dua terbarunya dalam gelaran pameran Piaggio City di Gandaria City, Jakarta, kemarin (Rabu, 25/5). Kedua yang disebut telah mengadopsi i-get ini adalah Vespa Sprint 150 cc dan Vespa Primavera 150 cc.

vespa sprint 150cc – www.digitaltrends.com

 

Penggunaan mesin Italian Green Experience Technology atau populer disebut i-get diklaim akan memberikan performa mesin terbaik yang irit bahan bakar dan minim emisi, termasuk emisi suara (noise). Ke depannya, semua line up Piaggio dan Vespa akan dibekali mesin ini.  

i-get merupakan total new engine. primavera dan sprint lama yang menggunakan mesin LEM 3 Valve (3 katup) juga tidak akan diproduksi lagi, semuanya bakal menggunakan engine baru ini. Tapi mesin LEM 3 Valve masih akan digunakan di Vespa S dan Vespa GTS 150,” kata Rakhmat Cahyo Pratomo, Aftersales Director PT Piaggio Indonesia, di sela acara pameran di Jakarta, Rabu (25/5).

Baik Vespa Sprint 150 cc dan Vespa Primavera 150 cc, keduanya telah dilengkapi dengan bukaan elektrik, USB port, serta knalpot modern yang mampu mengurangi kebisingan dan getaran.

Vespa Sprint mengusung dimensi kompak dengan karakter unik khas anak muda. Sedangkan Vespa Primavera menggabungkan beberapa unsur gaya dan solusi teknis dari Vespa 946.

yang ditetapkan PID untuk Vespa Sprint 150 cc adalah seharga Rp 38.500.000 on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan Vespa Primavera 150 cc ditawarkan dengan harga Rp 36.500.000 OTR Jakarta.

   
Penulis: