Mirip All New R15, Yamaha R125 Facelift Resmi Meluncur

 295 views

Sepeda-.info – Jika di sedang santer kabar peluncuran Yamaha YZF-R25 facelift, maka di Benua Biru, pabrikan berlogo garpu tala baru saja merilis edisi terbaru YZF-R125 2019. Mengusung yang sekilas mirip dengan All New R15 yang mengaspal di Tanah Air, ini rencananya akan dipamerkan ke publik dalam ajang INTERMOT 2018.

Yamaha R125 Facelift – www.gridoto.com

Secara tampilan, Yamaha R125 facelift ini memang memiliki tampang mirip Yamaha R15 V3 yang saat ini beredar di Indonesia. Anda bisa menengok bagian depan yang mengandalkan dual LED headlight, stang under-yoke, dan suspensi upside down. Bahkan, sektor tengah sampai belakang pun sama dengan Yamaha R15 V3 Indonesia.

Meski demikian, bukan berarti tidak ada perbedaan di antara kedua model tersebut. Suspensi upside down kepunyaan Yamaha R125 facelift ini diketahui menggunakan milik generasi sebelumnya dengan ukuran 41 mm, sedangkan All New R15 menggunakan upside down 37 mm. Selain itu, kaliper rem Yamaha R125 bertipe radial, sedangkan All New R15 mengusung tipe axial seperti motor kebanyakan.

Stang kepunyaan Yamaha R125 juga terlihat berada di atas segitiga, berbeda dengan kepunyaan All New R15 yang dipasang di bagian bawah segitiga atau under-yoke. Selain itu, pada stang sebelah kanan milik Yamaha R125, telah dipasangkan handle guard. Perbedaan lainnya adalah desain pelek yang kelihatan punya palang lebih rapat.

Namun, perbedaan yang paling mencolok tentunya di sektor jantung pacu. Yamaha R125 ‘hanya’ dibekali dengan berkapasitas 125cc, 4 katup, pendingin cairan, dengan VVA. Meski demikian, ini diklaim memiliki katup yang lebih baik, ruang pembakaran yang lebih bagus, bodi throttle yang lebih besar, injeksi yang dirancang ulang, dan pendinginan yang lebih efisien.

Motor ini sendiri menurut rencana akan mulai dipajang dalam gelaran INTERMOT 2018 yang berlangsung mulai tanggal 3 Oktober mendatang di Jerman, dan dijadwalkan mulai dipasarkan pada awal tahun depan. Menyediakan pilihan seperti biru dan kombinasi putih-kuning, sayangnya Yamaha belum membocorkan R125 facelift secara resmi.

   
Penulis: