Model Terbaru Honda Grazia 125 Tebar Pesona, Harga Cuma Rp13 Jutaan

 137 views

Sepeda-.info – Baru-baru ini, melepas teaser yang membocorkan tampang Grazia 125 terbaru, sebuah matik berkapasitas 125cc dengan murah. Ditawarkan untuk pasaran India, sepeda motor dengan transmisi itu kabarnya dilepas dengan banderol mulai Rs 70 ribu atau cuma Rp13 jutaan, dan tersedia dalam balutan baru.

Honda Grazia 125 – www.carandbike.com

Tampilan terbaru Grazia 125 dibocorkan secara resmi oleh pihak pabrikan. Dengan tampang mirip Vario 125, seperti dilansir Tempo, motor ini akan memiliki warna baru Dazzle Yellow. Selain itu, ada pengaturan DRL LED baru yang memiliki tampilan lebih keren dan sporty. Kluster instrumen modern hadir dengan dua kluster seperti pada video teaser. Honda mungkin menawarkan lebih banyak fitur dengan Grazia baru, bersama dengan lebih banyak perubahan visual yang tersembunyi.

Meski menjadi saudara dekat Vario, justru garis fasad tampak serupa dengan BeAT generasi anyar, terutama lampu. Dipasang mika V-shape dengan tata letak persis, sein berada di atas, sementara lampu senja menjembatani headlight bercahaya diode. Yang membedakan hanya di cover panel meter, atau biasa disebut batok. BeAT lokal sama sekali tak menghias area ini, sedangkan Grazia diberi pemanis semacam reflektor, atau boleh jadi LED DRL bermodel split.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, Honda membekali Grazia dengan mesin berkapasitas 125cc, silinder tunggal, injeksi PGM-FI, yang dikatakan mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,29 PS pada putaran 6.500 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 10,3 Nm pada putaran 5.000 rpm. Sudah sesuai dengan aturan emisi di India, Bharat Stage 6 atau BS6, output tipe teranyar ini memang lebih rendah dibandingkan BS4.

Honda Grazia 125 sendiri pertama kali menyapa konsumen Negeri Sungai Gangga pada November 2017 lalu. Saat itu, motor keren ini menggunakan headlamp kembar di bagian depan, dengan dimensi bodi lebih besar dibandingkan Honda Vario. Grazia 125 disebut-sebut cocok untuk konsumen muda yang tinggal di kawasan perkotaan.

Baca juga:   2 Tahun Menghilang, Cleveland Cyclewerks Kembali Eksis di Indonesia
   
Penulis: