Modifikasi Mudah dan Murah Suzuki Thunder 125 & 250

 60029 views

ditampilkan dalam 2 varian , yakni 125 dan 250. 125 dipasarkan untuk para kawula muda dan lebih terkesan “remaja” daripada saudaranta si 250 yang terkesan lebih garang. Bagi Anda yang bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, kali ini kita akan mencoba beberapa trik modifikasi untuk masing-masing 125 dan 250.

Modifikasi Suzuki Thunder 125 Ala ‘ Fighter Tracker’

Thunder 125 sebagai salah satu jagoan Suzuki R2 memang belum pernah mendapat upgrade atau facelift yang kentara sejak diluncurkan pada tahun 2004 lalu. Desainnya yang simple memang overlasting, namun terkadang menimbulkan kejenuhan terutama bagi kalangan yang gemar modif. Kelebihan Thunder 125 yang menjadikannya masih sangat diminati di Indonesia tak lain karena performanya yang tangguh, irit bahan bakar, dan harganya yang terbilang cukup dibandingkan rival lain yang sekelas.

Tampilan Suzuki Thunder 125 standar yang seolah dibiarkan naked membuat pemiliknya harus memutar otak untuk membuatnya tampil lebih dan garang. Kesempatan ini juga tak mau dilewatkan oleh beberapa bengkel modifikasi motor dalam mengeruk pundi-pundi Rupiah.

Salah satu hasil modifikasi Thunder 125 kali ini sebgaja dibuat bernuansa klasik dan eksentrik. Beberapa perobakan dilakukan mulai dari mengganti velg belakang dengan ukuran 3.00-17 ban CST 130/70, dan velg depan dengan ukuran 2.50-18 ban swallow 110/70. Part lain yang juga mendapat sentuhan modifikasi adalah headlamp bulat, lampu sein serta stoplamp yang juga ‘bulat’, dan knalpot jenis megaton. Demi mengentalkan kesan garang, sang modifikator melapisi bagian spakboard dengan aksen warna metal. Tak lupa pada bagian tangki diberikan grafis minimalin yang apik. Jok motor berwarna coklat pun berpadu dengan hard grip klasik.

Modifikasi Suzuki Thunder 250 Full Fairing + Airbrush

Penambahan fairing pada Suzuki Thunder 250 ini bertujuan untuk membuat bodi motor nampak lebih besar dan lebih maskulin. Modifikasi semacam ini sangat digemari karena biayanya yang relatif murah dan mudah untuk dilakukan. Hanya dengan membeli fairing Suzuki Thunder di dealer resmi Suzuki terdekat atau dealer lain yang menyediakannya, Anda dapat langsung sekaligus memasangkannya ditempat tersebut. Dijamin akan meminimalisir biaya modifikasi Anda, karena tidak akan dipungut biaya lagi alias gratis. Seketika Motor kesayangan Anda akan berubah penampilan dalam sekejap.

Teknik modifikasi lainnya adalah bermain dengan variasi warna pada tangki motor dan stripe line. Teknik modifikasi ini disebut ‘airbrush’ dan seringkali kita jumpai pada komunitas motor-motor yang sudah banyak membernya. Modalnya tak lebih dari 300 ribuan saja, Anda bisa membawa motor kesayangan Anda ke bengkel variasi cat terdekat yang telah berpengalaman dan mulai mengaplikasikan warna-warna sesuai keinginan Anda.

   
Penulis: