KLR650, Motor Adventure Anyar dari Kawasaki yang Gagah Banget!

 55 views

Jakarta tampaknya tidak ingin berhenti menggoda para penggemarnya. asal Jepang ini baru saja merilis sepeda petualang terbarunya, KLR650 untuk pasar Thailand. KLR650 diposisikan sebagai motor yang dapat dikendarai di berbagai kondisi jalanan, baik on-road maupun off-road, alias dual purpose.

Kawasaki KLR650 – www.payszpz.ga

“KLR650 memiliki bentuk yang cukup agresif. Motor petualang ini dilengkapi dengan lampu LED, windshield yang lebih tinggi serta dapat disesuaikan dalam dua posisi secara manual, dan tangki bensin sebanyak 23 liter,” demikian seperti dilansir Greatbiker melalui Otorider.

Motor Kawasaki KLR650 mengusung jantung pacu berkapasitas 652 cc, 1 silinder, 4 katup, serta dipadukan dengan injeksi. Namun sayang, masih belum ada informasi lebih detail tentang tenaga yang mampu dihasilkan motor dua alam tersebut. Pihak Kawasaki hanya mengklaim bahwa tenaga dari itu telah mengalami peningkatan. Sebelumnya, diketahui bahwa itu mampu menghasilkan torsi sebesar 54 Nm pada 4.500 rpm. Seluruh tenaga itu dipadukan dengan gearbox 5 percepatan yang direvisi untuk menawarkan perpindahan gigi lebih halus.

Bagian lampu utama atau headlamp dari Kawasaki KLR650 sudah memakai teknologi LED yang hemat energi, windshield depan pun diperbarui. Rangka sasis menggunakan gaya Semi Double Cradle yang dirancang dari material baja berkekuatan tinggi guna meningkatkan stabilitas di medan apapun.

Pada bagian kaki-kaki, Kawasaki KLR650 mengusung pelek jari-jari dengan diameter 21 inci di depan dan 17 inci di belakang yang dibalut dengan dual purpose. Suspensi motor ini menggunakan teleskopik 41 mm di depan dan suspensi monoshock dengan pengaturan preload serta kompresi di belakang. Kawasaki KLR650 ditunjang dengan rem cakram depan tunggal dengan diameter 300 mm, sedangkan rem belakang berdiameter 240 mm. Kedua rem tersebut didukung sensor anti-lock braking system (ABS) demi menunjang keamanan.

Di Thailand sana, KLR650 hadir dalam 2 , yakni Kawasaki KLR650 ABS dan Adventure. Masing-masing dipasarkan dengan 268.500 baht atau sekitar Rp124 jutaan dan 299.000 baht atau Rp138 jutaan.

Baca juga:   Muncul dengan Warna Legendaris Tricolor, Honda CBR600RR Dibanderol Rp550 Juta
   
Penulis: