Piaggio Bakal Hadirkan Motor Aprilia GP250 & RS150 ke Indonesia?

Jakarta – Pabrikan asal Italia, Aprilia baru-baru ini telah meluncurkan sepeda GP250 untuk pasar China. berkapasitas 250 cc tersebut mengusung serupa dengan sang kakak yang memiliki sejarah membanggakan dalam ajang balap World Super Bike, RSV4.

Aprilia GPR250 – enoanderson.com

Aprilia GP250 mengusung seperempat liter, silinder tunggal dengan pendingin cairan yang diklaim dapat menyemburkan tenaga mencapai 26 daya kuda (dk) pada 7.500 rpm dan torsi puncak 22 Nm pada 7.500 rpm.

Selain GP250, Aprilia pun sebelumnya sudah meluncurkan RS 150 untuk pasar India. Lantas apakah kedua motor keren ini juga bakal diboyong ke Indonesia? PT Indonesia (PID) sebagai agen pemegang Aprilia di Indonesia sendiri mengungkapkan jika pihaknya berencana mendatangkan GP250 untuk meramaikan pasar motor 250 cc di Indonesia. Tetapi PID masih mempelajari lebih lanjut minat pasar di Tanah Air.

“Secara prinsip, apapun yang dibuat oleh Piaggio Group bisa kita bawa ke Indonesia. Tapi kembali lagi di Indonesia tidak mau gegabah semua kita bawa. Perlu study lebih dalam lagi apakah ini pilihan yang tepat, diharapkan, dan ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia. Semua kemungkinan itu ada,” kata Robby Gozal, PR & Communication Manager PID, seperti dilansir Kumparan.

Robby pun mengakui jika sepanjang tahun depan PID akan meluncurkan sejumlah produk baru. “Tahun depan kita rencana bakal memperkenalkan banyak produk baru di bawah brand kita. Baik dari Piaggio, , dan dari brand lain,” ungkapnya.

Tak terkecuali dengan Aprilia RS 150 yang juga memiliki peluang untuk mengaspal di Indonesia. Tetapi Robby menekankan, ada banyak faktor yang dapat memengaruhi keputusan untuk mendatangkan motor sport 150 cc itu ke Tanah Air. “Mulai dari riset market, training untuk mekanik, hingga ketersediaan spare part. Proses itu bukan proses yang sebentar,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Robby menuturkan jika saat ini PT PID masih belum berencana mendatangkan Aprilia RS 150. “Kita belum ada plan ke sana, namun belum tahu ke depannya seperti apa,” tandasnya. RS 150 mengusung mesin 150 cc satu silinder, yang dapat memuntahkan tenaga 18 dk pada 10.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 7.500 rpm, yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan.

   
Penulis: