Diproduksi Terbatas, Benelli Imperiale 400 Retro Edition Resmi Meluncur

Jakarta – Benelli belum lama ini menghadirkan sepeda untuk pasar Thailand, yaitu Imperiale 400. Benelli Imperiale 400 Retro Edition ini diproduksi terbatas sebanyak 100 unit saja. Benelli Imperiale 400 edisi retro tersebut dipasarkan dengan 139.900 baht atau INR 3,40 lakh, sekitar Rp65 jutaan apabila dirupiahkan.

Benelli Imperiale 400 Retro Edition – otorider.com

“Benelli Imperiale 400 mengandalkan 374 cc, satu silinder, 4-Tak, SOHC, injeksi, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan sebesar 20,4 dk pada 5.500 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 3.500 rpm. Keseluruhan tenaga ini dipadu dengan transmisi 5-percepatan,” demikian seperti dilansir IndianAutosBlog.

Edisi Retro ini terlihat mirip dengan Imperiale 400 standar, meskipun mendapat beberapa aksesori tambahan. Misalnya saja pemakaian lampu depan halogen berbentuk bulat, demikian pula pada lampu sein dan lampu belakangnya. Benelli Imperiale 400 Retro Edition semakin kental dengan nuansa klasik karena menggunakan sejumlah komponen berwarna krom.

Gaya retro juga tergambar jelas lewat pemakaian pelek jari-jari, knalpot, serta bentuk tangki dan jok yang terpisah. Benelli Imperiale 400 Retro Edition dilengkapi dengan smoked fly-screen yang dibubuhi branding Benelli serta pelindung garpu untuk suspensi depan. Perbedaan mendasar antara Benelli Imperiale 400 Retro Edition dengan standar rupanya hanya kedua komponen tersebut.

Di Indonesia sendiri sosok Benelli Imperiale 400 versi standar sebelumnya telah diperkenalkan oleh PT Benelli Motor Indonesia (BMI) beberapa waktu lalu. “Waktu kita perkenalkan di IIMS Motorbike Show, sudah ada beberapa konsumen yang booking. Jadi, saya coba mungkin walaupun terlambat, masih lebih baik daripada tidak sama sekali. Motor itu di Benelli India sukses, Benelli Malaysia juga sudah rilis. Paling sukses di India, dia head to head dengan ,” ungkap Steven Kentjana, Direktur PT BMI.

Motor Benelli Imperiale 400 mengusung mesin kapasitas 400 cc dengan 1 silinder berpendingin udara yang diklaim bisa menyemburkan tenaga 15,5 kW dan torsi maksimum 29 Nm. Benelli Imperiale 400 di Indonesia hanya hadir dalam 1 dan dipasarkan seharga Rp79 juta OTR Jakarta.

Baca juga:   Motor Yamaha R25 & MT-25 di Indonesia Kena Recall, Komponen Apa yang Bermasalah?
   
Penulis: