Kawasaki Versys 1000 S Terbaru Meluncur, Kini Sudah Berstandar Euro5

Jakarta – Kawasaki Eropa meluncurkan untuk Benua Biru tersebut. motor yang dihadirkan oleh Kawasaki Eropa berasal dari segmen adventure alias petualang, yakni Kawasaki Versys 1000 S baru. ini sekaligus menjadi penengah Versys 1000 SE yang telah ada sebelumnya. 

Kawasaki Versys 1000 S – www.visordown.com

Kawasaki Versys 1000 S teranyar ini adalah Versys dengan yang lebih tinggi dari tipe yang sudah ada sekarang. Kabar baiknya lagi, motor Kawasaki Versys 1000 S sudah memenuhi standar emisi baru yang berlaku di Eropa, yakni Euro 5.

Jika ditilik dari segi , tampilan motor adventure keren Kawasaki Versys 1000 S sudah diubah total. Sementara itu, untuk dari ketiga varian Versys, termasuk Versys S masih memakai yang sama seperti yang diperkenalkan ke publik tahun lalu.

Di Eropa sana, level trim teratas motor adventure Kawasaki adalah Versys 1000 SE yang memakai Kawasaki Electronic Control Suspension alias KECS. “Model Versys 1000S baru ini tidak akan menggunakan KECS lagi, tetapi hanya USD Showa 43 mm, yang hanya bisa disesuaikan untuk rebound damping dan preload pegas. Hal tersebut tentunya dipercaya juga akan menurunkan motornya,” demikian seperti dilansir dari situs Motorcycle

Sebagai motor adventure model baru, Kawasaki Versys 1000 S memperoleh sejumlah fitur dari seri SE pendahulunya, termasuk konektivitas smartphone, grip berpemanas, cruise control, Kawasaki Traction Control, lampu tambahan ketika menikung, mode berkendara, Kawasaki Quick Shifter, dan perbaikan cat baru. Seperti halnya Versys SE, Kawasaki Versys 1000 S pun tersedia dalam beberapa versi, yakni Kawasaki Versys S Standard, Tourer, Tourer Plus, dan Grand Tourer.

Untuk urusan jantung pacu dari Kawasaki Versys 1000 S juga masih mengadaptasi yang sama seperti sang kakak, yakni dengan kapasitas 1.043 cc dengan inline four aktivasi throttle ride-by-wire yang membuat Versys memiliki kemampuan untuk menampilkan cruise control.

Tipe Tourer menambahkan sistem keranjang beban kembar 1 tombol dengan kapasitas gabungan 56L (14,79 galon), dan bantalan tangki pelindung. Tourer plus menambahkan satu set lampu kabut LED, sementara Grand Tourer dilengkapi dengan casing atas 47-L (12,4 galon), bracket GPS universal, dan frame slider. Pada tipe S menggunakan sistem penyetelan suspensi manual.

Baca juga:   KTM 350 EXC-F Six Days, Tunggangan Untuk Berpetualang Tanpa Batas
   
Penulis: