Motor Bebek Honda yang Meluncur Tahun 2015

 7553 views

Pada tahun 2015, Honda merilis setidaknya tiga untuk pasar otomotif Tanah Air. Apa saja tiga bebek yang diluncurkan pabrikan asal Jepang itu sepanjang tahun lalu? Berikut rincian lengkapnya.

Sonic

Ini merupakan salah satu varian motor bebek sport yang paling ditunggu-tunggu sepanjang tahun lalu. Setelah “nongkrong” di ajang Jakarta Fair Kemayoran, akhirnya Sonic 150R resmi diluncurkan pada tanggal 5 Agustus 2015 bersamaan dengan All New CB150R StreetFire.

Jauh sebelum Sonic 150R, Honda sebenarnya punya New Sonic 125 yang saat itu menjadi trendsetter di kelas motor ayam jago (ayago) di Indonesia. Nah, setelah hampir dua dekade, akhirnya pabrikan asal Jepang ini membuat reinkarnasinya dalam wujud Sonic 150R yang mengusung motor Honda di kelas middle-up sport seperti CB150R StreetFire.

Sonic 150R mengusung tampilan yang futuristik dengan desain bodi yang terlihat kaku mirip robot. Hal ini tampak pada headlamp berbentuk V ala robot Transformers. Pada sektor kemudi, Honda pun menyematkan stang jepit yang memang cocok untuk motor tipe ayago. Sementara, bagian samping tampak stylish dengan semacam “undakan” yang memisahkan bodi dengan cover .

Untuk sektor dapur pacu, Sonic 150R ditenagai mesin 4-stroke, DOCH, 4 katup dengan silinder tunggal berkapasitas 149,16cc. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu memuntahkan daya hingga 16 hp pada putaran 9.000 rpm, serta torsi puncak 13,5 Nm pada putaran 6.500 rpm. Semua tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Di Indonesia, Sonic 150R hadir dalam empat pilihan warna, yaitu active white, spartan black, energetic red, dan neo magenta. Satu unit Sonic 150R dibanderol dengan Rp21,2 jutaan.

sonic 150r – enoanderson.com

 

New Honda X 125 FI

Tak cuma motor bebek sport yang diluncurkan Honda pada tahun 2015. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini juga merilis varian baru rajanya motor bebek, yaitu New Honda Supra X 125 FI, pada tanggal 18 November.

New Honda Supra X 125 FI hadir dengan desain tajam dan ramping dipadukan dengan dua konsep warna dan stripe baru yang makin , yaitu luxury yang menyuguhkan warna eksklusif dengan tampilan garis desain minimalis premium dan diaplikasikan pada tipe cast wheel. Sementara,  model aggressive tampil dengan garis desain dinamis dan tajam yang diaplikasikan pada tipe cast wheel dan spoke wheel.

Untuk sektor jantung pacunya, New Honda Supra X 125 FI menggendong mesin 4-stroke, SOHC, silinder tunggal berkapasitas 124,89cc. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 10,1 hp pada putaran 8.000 rpm, serta torsi puncak 9,3 Nm pada putaran 4.000 rpm. Semua tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi manual empat percepatan.

New Honda Supra X 125 FI tipe cast wheel hadir dalam empat pilihan warna, yaitu sporty aggressive energetic black, sporty aggressive razor white, sporty luxury fabulous white, dan sporty luxury quantum black, serta dibanderol dengan harga Rp17,25 jutaan. Sementara, tipe spoke wheel hadir dalam warna stylish black dan dilepas dengan harga Rp16,2 jutaan.

new honda supra x 125 fi – www.semisena.com

 

New Honda Blade 125 FI

Bersamaan dengan peluncuran New Honda Supra X 125 FI, Honda juga merilis motor New Honda Blade 125 FI, yang dipersembahkan buat pencinta balap yang aktif dan berjiwa muda. Selain mempertahankan warna khusus Repsol Edition, Honda juga menampilkan desain stripping sporty terbaru berkarakter urban graphic yang semakin mengentalkan aura balap motor ini.

Untuk sektor dapur pacunya, New Honda Blade 125 FI menggendong mesin berkapasitas 124,89cc, 4-stroke, SOHC, silinder tunggal. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu menyemburkan daya hingga 10,1 hp pada putaran mesin 8.000 rpm, serta torsi maksimal 9,3 Nm pada putaran 4.000 rpm. Semua tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi manual empat percepatan.

New Honda Blade 125 FI tersedia dalam varian rem cakram depan dan belakang yang dibanderol Rp16,6 jutaan untuk edisi Repsol. Harga yang sama juga berlaku untuk pilihan warna winning red dan sporty yellow.

new honda blade 125 fi – www.motor-modif.com

 

   
Penulis: