Motor Edisi Khusus FC 450 Rockstar Edition Siap Meluncur Awal 2019

Jakarta – Menjelang tutup tahun, pabrikan ternama asal Australia, Husqvarna merilis terbarunya, yakni FC 450 Rockstar Edition MY 2019. Motor off-road edisi khusus ini adalah replika dari motor yang sama persis digunakan oleh crosser juara AMA Supercross dari tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, yakni Jason Anderson dan Zach Osborne.

Sepeda motor keren penggaruk tanah ini adalah hasil kerja sama antara Husqvarna Motorcycles dan mitra global mereka Rockstar Energy Drink. Husqvarna FC 450 Rockstar Edition generasi kedua tersebut hadir dengan berbagai terbaru yang diklaim telah mengalami sejumlah pengembangan di sektor engine atau dan juga chassis.

Husqvarna FC 450 Rockstar Edition – ultimatemotorcycling.com

“Motorcross yang mengadopsi mesin SOHC yang dikawinkan 5 percepatan dengan menawarkan kinerja on-track yang diklaim tak tertandingi ini juga kabarnya akan diproduksi dalam jumlah terbatas dan mulai tersedia di seluruh dunia pada Januari mendatang,” demikian seperti dilansir Autonesian.

Motor berkubikasi 450 cc ini dilengkapi sejumlah perangkat teranyar seperti pelek Dirphar jari-jari berbahan titanium dan dilengkapi FMF Racing Factory 4.1, mesin klem triple CNC terbaru, serta pengereman Brembo di kedua rodanya. Tak cukup sampai di situ, ada pula mode traction control yang bisa dipilih sesuai keinginan saat melalui medan yang basah atau berlumpur.

Husqvarna FC 450 Rockstar Edition keluaran 2019 ini mengusung bobot keseluruhan hanya sekitar 27,3 kg. Bahkan Husqvarna juga menyelipkan sistem elektrik yang mudah dengan disalurkan baterai Li-ion 2.0 Ah dan mempunyai bobot yang kurang dari 1 kg dari baterai konvensional biasanya.

Husqvarna FC 450 Rockstar Edition yang diproduksi secara terbatas atau limited ini akan mulai didistribusikan ke seluruh dunia mulai Januari 2019 mendatang. Sayangnya motor yang beberapa bagiannya yang menggunakan material serat karbon ini masih belum diumumkan berapa banderolnya oleh pihak Husqvarna. Kita tunggu saja pengumuman lebih lanjutnya!

   
Penulis: