Motor Honda PCX Teknologi Hybrid Meluncur Perdana di IIMS 2018

 203 views

Jakarta – PT Astra (AHM) rupanya memberi kejutan lewat peluncuran sepeda hybrid, Honda PCX Hybrid pada ajang International Show (IIMS) 2018. yang dijadwalkan mulai dijual pada semester 2 tahun 2018 ini dibanderol seharga Rp 40 juta. Tak hanya PCX Hybrid, PT AHM juga memboyong moge Gold Wing teranyar.

Honda PCX Hybrid – .kompas.com

“Hari ini (19/4) jadi sejarah baru bagi pasar di Indonesia. Komitmen kami untuk menghadirkan terbaik bagi masyarakat kami wujudkan. Ini peluncuran perdana di dunia, untuk hybrid,” ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), seperti dilansir Oto.

Lebih lanjut Loman mengungkapkan jika Honda PCX Hybrid akan diproduksi secara massal dengan jumlah 2.000 unit per tahun. “Hadirnya PCX Hybrid sangat membanggakan bagi kami dan Indonesia, ini adalah pertama kalinya di dunia untuk memproduksi dan menjual motor hybrid,” beber Loman. Kabarnya sejak gelaran Tokyo Motor Show (TMS) pihak Honda memang telah menyiapkan fasilitas pabrik dan tim insinyur untuk menghadirkan PCX Hybrid.

“Saya lihat masyarakat Indonesia sangat antusias terhadap produk kami di roda dua. Yang kedua kami lihat motor ini benar-benar membantu mobility masyarakat. Jadi semakin banyak yang kami produksi, maka makin banyak membantu,” kata Loman.

Namun sayangnya pihak AHM masih belum mengungkap secara rinci seperti apa dari matic hibrida tersebut. Berdasarkan info teknis yang beredar, kabarnya mesin PCX Hybrid masih menggunakan kapasitas 149,3 cc dengan keluaran daya 14,7 PS. Spek tersebut masih sama seperti daya yang dihasilkan oleh Honda PCX bermesin bensin.

Meski demikian, Honda PCX Hybrid mengusung teknologi yg berbeda, antara lain motor assist control, charging control, dan running mode control, serta lithium battery. Akan tetap kapasitas penyimpanan daya dari baterai PCX Hybrid masih belum terungkap.

Kehadiran PCX Hybrid dan Gold Wing juga bersanding dengan sederet motor andalan Honda lainnya seperti All New Honda CBR250RR, All New Honda CBR150, All New Honda CB150R Streetfire, Honda CRF250RALLY, Honda CRF150L, Honda PCX, Honda Vario 150 dan Vario 125, serta Honda BeAT

   
Penulis: