AHM Diam-Diam Siapkan Motor Skutik Unik Honda Zoomer untuk Indonesia

Jakarta – PT Astra Honda (AHM) rupanya diam-diam sedang mempersiapkan kehadiran produk sepeda terbaru untuk menggebrak pasar sepeda di . AHM kabarnya saat ini sedang menyiapkan sosok bernama Honda Zoomer. Sebelumnya, produk tersebut sudah diluncurkan terlebih dahulu di Thailand.

Honda Zoomer X – wahyudimotorcyclenews.wordpress.com

Kabar mengenai kehadiran Honda Zoomer ini terungkap melalui situs resmi Samsat DKI Jakarta. Dalam situs tersebut sudah tertera nama skuter matic Zoomer. Hal ini sekaligus menandakan bahwa pihak AHM sudah mendaftarkan skuter tersebut secara resmi untuk kemudian dipasarkan di Tanah Air. Nantinya motor Honda Zoomer-X kemungkinan bakal dihadirkan dalam wujud completely built-up (CBU) Thailand alias diimpor secara utuh.

Di situs Samsat DKI Jakarta tercantum bahwa Honda Zoomer mempunyai NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp29,3 juta, lebih mahal dari Honda Monkey yang dijual di angka Rp21,6 juta. Lantaran diimpor utuh dari Thailand sana, maka desain dari Honda Zoomer-X untuk pasar Indonesia kemungkinan tak berbeda terlalu jauh dari Zoomer yang ada di Thailand. “Secara desain, skuter ini memiliki desain yang futuristik dan unik. Pasalnya, skuter garapan Honda ini sekilas mirip dengan naked-bike,” demikian seperti dilansir JPNN.

Adapun untuk desain tampilan bagian depan, headlamp motor ini telah menerapkan double headlights yang sanggup memberikan pencahayaan lebih terang. Lalu bagian setangnya memakai model handle bar yang membuat tampilan Honda Zoomer X mempunyai tampilan stang layaknya motor . Sedangkan di bagian tengah sampai belakang tampak mirip skutik pada umumnya, namun ada lubang jok yang ukurannya cukup besar.

Di sektor dapur pacu, Honda Zoomer-X diprediksi juga akan memakai mesin yang sama seperti milik saudaranya, yakni Honda Spacy dan Honda Beat FI, yakni mesin berkapasitas 110 cc yang sudah ditunjang dengan SOHC Engine. Mesin 1 silinder 108,2 cc tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 8,7 hp dan torsi 9,3 Nm.

Yang lebih menarik lagi, mesin Honda Zoomer-X pun sudah dibekali teknologi PGM-FI yang diklaim lebih ramah lingkungan karena mampu menekan emisi gas buang berkat adanya perpaduan antara sensor dan catalytic converter. Ada pula instrumen panel digital. Sayangnya motor ini masih belum ditunjang dengan sistem keyless-ignition.

   
Penulis: