Motor Kawasaki Ninja 650 Terbaru Muncul dengan Banyak Perubahan

 661 views

asal Jepang, saat ini sedang menyiapkan generasi dari Ninja 650. Pihak mengungkapkan bahwa keseluruhan dari motor ini akan benar-benar baru.

Kawasaki Ninja 650 – otonity.com

 

Bila Kawasaki Ninja terdahulu basisnya memiliki penampilan mirip dengan ER-6n, maka versi terbaru Ninja 650 akan tampak lebih dan mewah. Misalnya saja dengan bentuk fairing yang lebih keren dan bentuk lampu depan maupun belakang yang sengaja dibuat lebih menarik.

Sedangkan dari sektor dapur pacu, Kawasaki Ninja 650 generasi baru tetap mengusung mesin 2 silinder segaris berkapasitas 649 cc yang tenaganya sedikit lebih kecil demi memenuhi standar emisi Euro 4. Walaupun tenaganya dibuat lebih rendah, konsumsi bahan bakar Ninja 650 diklaim lebih hemat sekitar 6,8%.

Selain penampilannya yang baru, Kawasaki Ninja 650 generasi 2017 ini menggunakan sasis trellys-type dan swing-arm berbentuk mirip burung camar berlapis aluminium yang mampu mengurangi bobotnya hingga 19 kg dibanding ER-6f.

Ada pula pengaturan cahaya dengan rev counter yang berjarum merah serta indikator transmisi digital dan pengukur suhu lingkungan. Untuk sistem pengereman, Kawasaki Ninja 650 terbaru sudah menggunakan rem ABS dari Nissin.

Sayangnya pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang (APM) Kawasaki masih belum mengkonfirmasi apakah pihaknya juga akan mendatangkan motor tersebut ke Tanah Air. Sementara itu, Kawasaki Ninja 650 2017 sendiri kini tengah dipamerkan dalam ajang Intermot 2016 di Jerman dan akan segera dijual di Eropa dan sejumlah negara yang lain.

Kawasaki Ninja 650 2017 tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni lime green and ebony, metallic black, pearl white, dan candy burnt orange.

   
Penulis: