Rilis 5 Model Baru Tahun 2021, Motor Apa yang Bakal Dirilis Kawasaki Indonesia?

Heavy Industries mengenalkan 5 terbaru untuk tahun 2021 di akhir tahun 2020. Kelima motor itu antara lain, KLX 300, KLX 300 Supermoto, Z H2 SE, ZX-10R, dan ZX-10RR.

Kawasaki Ninja ZX-10R – pikiran-rakyat.com

Dari model-model motor trail, supermoto, naked bike, hingga premium tersebut, rupanya PT Kawasaki Motor (KMI) berencana untuk menghadirkan sepeda motor tipe Ninja ZX-10R model 2021 tahun depan. Sayangnya, untuk jadwal pasti masih menanti proses persetujuan impor. “Ninja ZX-10R tergantung izin impornya. Bila disetujui akan masuk ,” kata Michael C Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, seperti dilansir Otosia.

Baca juga:   Asyik, Gerai Aksesoris Motor Royal Enfield Buka di Jakarta!

Sedangkan untuk motor Ninja ZX-10RR masih belum ada kepastian. “Kemungkinan Ninja ZX-10RR tidak masuk (Indonesia),” jelas Michael. Ninja ZX-10RR sendiri merupakan motor yang telah berhasil mengantarkan Jonathan Rea menjadi juara WSBK sebanyak 6 kali berturut-turut.

Model lainnya seperti Kawasaki Z H2 SE juga tampaknya tak akan masuk Indonesia untuk mendampingi Ninja H2, walaupun ada permintaan dari para penggemar motor sport bermesin besar di Tanah Air. Demikian pula dengan motor dual purpose. Walaupun keberadaan motor trail untuk keperluan melaju di jalanan off-road sedang populer, Kawasaki Indonesia juga belum berencana untuk menghadirkan model KLX 300 dan KLX 300 Supermoto ke Indonesia.

Baca juga:   Vespa Luncurkan Varian Sprint & Primavera Terbaru Kapasitas 50cc

Alasan mendasar mengapai KMI masih enggan memboyong KLX 300 dan KLX 300 Supermoto ke Tanah Air adalah kapasitas . Michael menjelaskan bahwa Kawasaki Indonesia lebih memilih fokus untuk memasarkan motor trail yang sudah ada saat ini, seperti KLX 150, D-Tracker 150, KLX 230, dan KLX 250. “Tidak (membawa) KLX 300. Karena KLX untuk Indonesia hanya sampai di 250 cc saja,” tandas Michael.

Baca juga:   Rilis di GIIAS 2019, Ini Harga Skuter Listrik New Viar Q1
   
Penulis: