Mirip BeAT, Motor Listrik Honda D8E Resmi Mengaspal

Sepeda-motor.info – China dikabarkan baru saja meluncurkan CBF190TR, sebuah dengan gaya neo café , yang disebut-sebut menjadi lawan sepadan bagi Yamaha XSR155. Namun, tidak cuma motor yang diluncurkan pabrikan tersebut. Hampir bersamaan, merk ini juga resmi merilis varian Honda D8E, sebuah motor yang punya desain mirip Honda BeAT.

Honda D8E – warungasep.net

Secara tampilan, kuda besi ini memang tampak familiar bagi banyak konsumen Tanah Air. Tidak heran karena desain yang diusung Honda D8E memang sangat persis dengan Honda BeAT, salah satu matik sejuta umat yang dirilis di pasaran . Lihat saja dimensi yang kompak dan garis-garis yang tegas plus futuristik, terlebih lagi sektor depan yang sangat mirip dengan Honda BeAT.

Baca juga:   Varian dan Harga Motor Zero yang Meluncur di Indonesia

Sebenarnya, motor listrik ini tersedia dalam dua versi, yakni Honda D8E dan Honda D8S. Bedanya, jika Honda D8E hadir dengan lekukan bodi yang cukup tajam, maka Honda D8S tampil lebih lembut. Bodi lebar dipadu dengan kaki-kaki berukuran kecil. Meski demikian, sepeda motor ini sudah dibekali dengan fitur yang tergolong lengkap.

Baca juga:   Lebih Sporty, Yamaha Vixion Usung Warna Anyar

Di bagian depan, pengguna akan menemukan lampu utama yang sudah didukung LED. Honda D8E juga membawa instrumen panel full digital, riding mode, dan disc brake berdiameter 180 mm di roda depan serta rem tromol berukuran 110 mm di roda belakang. Bagasi di bawah jok atau tempat duduk pun punya volume cukup lapang untuk memenuhi kebutuhan pengendara.

Baca juga:   TVS Bakal Produksi Kendaraan Roda Tiga Bertenaga Listrik di Indonesia

Meskipun sebagian besar motor listrik belum diungkapkan oleh pihak Sundiro Honda, namun kuda besi ini diklaim dapat menempuh jarak 72 km dengan sekali pengisian baterai, dengan kecepatan berkendara rata-rata sekitar 20 km per jam. Honda D8E juga dapat menempuh jarak 50 meter hanya dalam 8,22 detik, dengan kecepatan maksimum diklaim menyentuh angka 45 km per jam.

   
Penulis: