Motor Listrik New Viar Q1 Bakal Dipamerkan dalam GIIAS 2019

 44 views

Jakarta – PT Viar mengumumkan bakal ikut unjuk gigi dalam pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, Gaikindo International Autoshow (GIIAS) 2019 mulai tanggal 18-28 Juli 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Viar Q1 – www.tribunnews.com

Dalam ajang bergengsi tersebut, pabrikan nasional ini akan membawa line up produk reguler seperti Cross X, ATV, Roda 3. Tetapi kabarnya Viar juga mempersiapkan sesuatu yang baru pada GIIAS tahun ini, yaitu sepeda teranyar bernama New Viar Q1. tersebut adalah pengembangan dari Viar Q1 yang telah dirilis pada Juni tahun 2017 lalu.

Menurut Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, New Viar Q1 telah mendapatkan sejumlah penyempurnaan, antara lain bagian dasbor dan bentuk yang berubah, serta baterai yang ukurannya lebih besar dari sebelumnya. Sayangnya Frengky masih enggan mengungkap lebih detail tentang motor elektrik produksi asal Semarang tersebut. “Lebih lengkapnya belum bisa kita bocorkan, tunggu saja beberapa hari ini ya,” beber Frengky, seperti dilansir Kabaroto.

Adapun Viar Q1 yang dirilis tahun 2017 lalu mengusung daya listrik 800 watt yang berasal dari baterai Lithium ion (Li-ion) 60V-20AH. Dengan bermodal tenaga tersebut, Viar Q1 disebut-sebut sanggup melaju dengan yang cukup tinggi untuk motor listrik di kelasnya.

Motor ini pun mengusung headlamp berteknologi LED yang bentuknya dirancang menyatu dengan lampu sein berbentuk horizontal, sehingga terkesan seperti mata yang sedang mengintip. Kemudian ada pijakan kaki layaknya konvensional. Tetapi bagian joknya simpel menyatu dan memanjang, dirancang dengan material yang diklaim berkualitas tinggi.

Selanjutnya, bagian dashboard dilengkapi dengan indikator full digital yang juga terkesan , lengkap dengan beberapa informasi seperti kecepatan, jarak tempuh, dan indikator baterai. Viar Q1 tersebut dijual dengan Rp 18 jutaan. Tapi masih belum diketahui berapa banderol New Viar Q1 nantinya.

Tak hanya New Viar Q1, para pengunjung GIIAS 2019 pun nantinya juga berkesempatan untuk melihat wujud Viar Vintech 200 yang merupakan motor Viar bergaya klasik modern. Motor ini dijual seharga Rp 20 jutaan dan menjadi pesaing dari Benelli Motobi 200 dan W175.

   
Penulis: