Mirip Honda PCX, Motor Listrik United Bike Dilepas Rp29 Jutaan

Sepeda-.info – Buat mereka yang doyan gowes, pasti sudah tidak asing lagi dengan United Bike. Ini adalah salah satu merk sepeda yang cukup populer di Tanah Air. Nah, agaknya perusahaan tersebut mulai bertransformasi untuk melahirkan . Pasalnya, dalam gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, United Bike memamerkan kendaraan listrik mereka yang sekilas mirip skuter PCX.

United MG1 – www.medcom.id

“Kami memang sudah lebih dari 50 tahun berkecimpung di dunia sepeda konvensional. Pada 90-an, para pendiri United pernah membangun sepeda listrik,” jelas Manager Electric Bike Division PT Terang Dunia Internusa, Andry Dwinanda, dilansir Oto.com. “Namun, saat itu teknologi belum berkembang seperti sekarang. Saat ini, kemajuan sudah meningkat pesat, dan salah satu tujuannya menuju era ramah lingkungan. Karena itu, kami menghadirkan motor listrik United Bike.”

Andry melanjutkan, United Bike sebenarnya sudah mengembangkan motor listrik sejak empat tahun yang lalu. Pihaknya sendiri mengklaim telah memprediksi bahwa kendaraan di Indonesia bakal mengalami perubahan. “Saat itu, masih menunggu dan belum mau langsung bertindak mengeluarkan motor listrik,” sambung Andry.

Dalam gelaran IEMS 2019 sendiri, United Bike memamerkan 6 motor listrik yang mereka siapkan untuk pasar Indonesia, yakni M, X, T, G, MG1, dan B. Namun, untuk saat ini, baru empat yang sudah dijual, sedangkan Tipe X dan G masih diolah untuk pengembangan. Nah, salah satu yang menarik adalah United MG1.

Secara tampilan, motor listrik ini mengusung yang mirip Honda PCX. Hal tersebut kentara dari depan, dengan lampu utama berbentuk besar. Kemiripan lainnya adalah kendaraan roda dua ini sudah mengadopsi tipe mid-engine layaknya PCX Electric. Begitu pula pada sektor swing arm yang serupa, baik di sisi kiri dan kanan. Namun, bagian samping ke belakang memang tampak berbeda.

Di bagian jantung pacu, tertanam baterai Lithium 72V45Ah dengan motor listrik 3.000 Watt. Dengan modal tersebut, United MG1 dikatakan dapat melaju hingga 100 km per jam, dengan jarak tempuh 100 km apabila baterai penuh. Dilepas dengan Rp29 jutaan, kuda besi tersebut sudah bisa diorder .

   
Penulis: