Honda Kenalkan Motor Naked Anyar Hornet 200, Sudah Pakai Suspensi Upside-Down

India belum lama ini resmi menghadirkan sepeda naked yang diberi nama Hornet 200. naked yang dibekali mesin berkapasitas 184 cc ini sekaligus menjadi motor pertama di segmennya yang menggunakan suspensi depan model upside down (USD).

Honda Hornet 200 – oto.detik.com

“Honda Hornet 200 akan meramaikan semen 180-200 cc di India. Motor ini merupakan generasi kedua Hornet yang mendapatkan banyak pembaruan,” demikian seperti dilansir dari Indianautosblog melalui Detik.

Tak hanya suspensi depan yang sudah menggunakan model upside-down, Honda Hornet 200 pun sudah dilengkapi dengan shockbreaker belakang monoshock yang diklaim dapat memberi stabilitas lebih baik. Selain itu, bagian ban juga sudah diupgrade dengan profil yang lebih lebar. Ban depan menggunakan ukuran 110 mm dan belakang menggunakan ukuran 140 mm.

Yang lebih menarik lagi, motor keren ini dibekali pula dengan canggih Honda Eco Technology (HET). tersebut memungkinkan Honda Hornet 200 untuk lebih irit bahan bakar. Di sektor dapur pacu, Honda Hornet 200 memakai mesin satu silinder 184 cc yang sudah memenuhi standar emisi baru di India, BS6 serta ditunjang PGM-Fi. Mesin dengan pendingin udara itu diklaim dapat menghasilkan torsi puncak 16,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimum 12,26 PS pada 8.500 rpm.

Untuk urusan , Honda menyematkan lampu berteknologi LED yang hemat energi pada Hornet 2.0, jok model split yang kental dengan nuansa sporty, tangki bahan bakar yang kekar, behel model tanduk, serta desain knalpot yang ukurannya kompak. Panel instrumen Hornet 200 sudah full digital, yang mempunyai 5 tingkat penyesuaian kecerahan dan menyuguhkan banyak informasi penting, termasuk voltase baterai dan indikator posisi gigi.

Honda Hornet 200 diklaim bisa menempuh jarak 200 m dari posisi diam hanya dalam kurun waktu 11,25 detik saja. Motor ini hadir dalam 4 pilihan , yaitu Pearl Igneous Black, Matte Sangria Red Metallic, Matte Axis Grey Metallic, dan Matte Marvel Blue Metallic. Honda Hornet 200 dijual dengan mulai INR1,26,345 atau sekitar Rp25 juta.

Baca juga:   Honda Rebel 300 Rilis di Thailand, Mungkinkah AHM Bakal Boyong ke Indonesia?
   
Penulis: