Keren & Ikonik, Motor Klasik New Honda CT125 Hunter Cub Resmi Mengaspal

 50 views

Jakarta bergaya klasik, CT125 akhirnya resmi mengaspal di Thailand. Negeri Gajah Putih ini menjadi tempat pertama di Asia Tenggara yang memasarkan motor ikonik tersebut. Motor yang mengusung tampilan Hunter tersebut dijual dengan 84.900 baht atau sekitar Rp38 jutaan.

Honda CT125 Hunter Cub – www.topspeed.com

Honda CT125 mempunyai unik dari legendaris Honda yang dirancang pada tahun 60-an, yaitu CT Series yang dipadukan dengan modern. Di tengah kondisi pandemi Covid-19, AP Honda selaku agen pemegang merek (APM) di Thailand memutuskan untuk melakukan peluncuran motor secara online melalui Facebook Live.

“Kali ini kami menghadirkan baru yaitu New Honda CT125. Produk ini mudah dikendarai dan diharapkan mampu menembus pasar gaya hidup outdoor. CT series ini juga telah populer di berbagai negara seperti Amerika, , dan Australia sejak 1960-an, dan telah menjadi legenda yang hidup sampai sekarang,” ungkap Shigito Kimura, Presiden Direktur AP Honda Company Limited, Selasa (3/6), seperti dilansir Oto.

Menurut keterangan resmi AP Honda, spesifikasi dari New Honda CT125 Hunter Cub sebenarnya tak jauh beda dari Super Cub 125 lantaran menggunakan basis yang sama. Motor ini disebut mengusung berkapasitas 124 cc, 1 silinder, SOHC, injeksi PGM-FI, dan menggunakan pendingin udara. Akan tetapi, mesinnya disetting ulang agar mempunyai torsi yang lebih besar dari Super Cub 125 sehingga dapat digunakan untuk kegiatan off-road ringan.

Mesin yang diusung oleh motor New Honda CT125 Hunter Cub ini diklaim dapat menghasilkan tenaga 8,8 hp pada 7.000 rpm dengan torsi maksimum 10,7 Nm pada 4.500 rpm. Dayanya disalurkan lewat gearbox 4 percepatan semi-otomatis khas motor bebek.

Meskipun mempertahankan tampilan klasik, Honda menyematkan sejumlah teknologi modern seperti pencahayaan berteknologi LED dengan headlamp berbentuk bulat. Lalu speedometer yang sudah serba digital, serta tak ketinggalan sistem pengereman berteknologi anti-lock braking system (ABS) di roda depan.

Untuk versi standar, CT125 hadir dalam 2 pilihan , yaitu Red Wing dan Matte Brown. AP Honda pun menambahkan versi khusus yang dilengkapi aksesoris H2C. Motor ini tersedia dalam 2 gaya, yakni City Trail yang dijual seharga 95.900 baht atau sekitar Rp43 jutaan dan hanya diproduksi 100 unit. Kemudian ada Country Trekking seharga 108.900 bath (Rp48 jutaan) dan hanya tersedia 50 unit.

   
Penulis: