Motor Petualang BMW F 850 GS Adventure Dirilis, Ini Sederet Kecanggihannya

 26 views

Jakarta India kini diramaikan dengan kehadiran petualang-touring, F 850 GS Adventure. petualang ini dilengkapi berbagai , misalnya saja lampu LED asimetris yang dapat memberikan tampilan unik di bagian depan. Ada juga LED DRL yang menambah kesan premium, kemudian bar perlindungan , dan rak bagasi stainless steel.

BMW F 850 GS Adventure – bmwmoc.com

“Selama lebih dari sepuluh tahun, model GS dalam seri BMW Motorrad F telah mewujudkan kisaran premium di segmen perjalanan enduro dan petualangan kelas menengah. Dengan peluncuran BMW F 850 ​​GS Adventure yang serba baru, kami sekarang memperluas jajaran BMW Motorrad premium di segmen ini. F 850 ​​GS Adventure yang serba baru menawarkan pengendara enduro perjalanan, pengendara tur off-road, dan globetrotters pendamping yang sempurna untuk menjelajahi sudut-sudut terpencil dunia dengan ,” kata Hans-Christian Baertels, Presiden BMW Group India, seperti dilansir NDTV.

Motor BMW F850GS Adventure sendiri dilengkapi sandaran kaki yang lebar dan tuas yang bisa disesuaikan untuk meningkatkan kenyamanan ketika berkendara. BMW F 850 GS Adventure pun ditunjang dengan dudukan tengah yang bisa dipakai pada permukaan off-road. Menariknya lagi, motor petualangan ini menawarkan 2 mode berkendara dan Kontrol Stabilitas Otomatis (ASC) untuk keselamatan pengendara.

Pabrikan asal Jerman ini kini menawarkan lebih banyak mode berkendara sebagai perlengkapan opsional, seperti mode dinamis dan enduro. Mode-mode tersebut hadir bersama Dynamic Traction Control (DTC) dan ABS Pro. Untuk urusan , BMW F850GS Adventure mempunyai panel instrument cluster baru yang terdiri dari tachometer analog dan layar multifungsi dan sejumlah lampu kontrol.

BMW F850GS Adventure juga dibekali Multi-controller BMW Motorrad yang memberikan akses cepat bagi pengendara ke fungsi kendaraan dan konektivitas. Fungsi telepon dan media aplikasi-bebas bisa digunakan dan memungkinkan pengendara melakukan panggilan serta mendengarkan musik lewat Bluetooth.

Beralih ke dapur pacu, BMW F850GS Adventure mengusung mesin berkapasitas 853 cc, DOHC, dua silinder, berpendingin cairan, in-line, serta diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 91 Tk pada 8000 rpm dan torsi 86 Nm pada 6250 rpm, dipadukan dengan gearbox 6 percepatan yang memperoleh set-up clutch anti-hopping dan mempunyai tertinggi 197 km per jam. Motor satu ini dibanderol dengan harga Rs. 15,20 lakh atau sekitar Rp 312 juta.

   
Penulis: