Motor Petualang Terbaru Royal Enfield L410 Siap Meluncur Awal Tahun 2018

Malaysia – Pabrikan sepeda legendaris, kabarnya akan merilis sepeda segmen touring terbaru di Malaysia. petualang tersebut akan mengusung nama Royal Enfield L410 2018 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Royal Enfield Himalayan.

Royal Enfield L410 – paultan.org

Menurut kabar yang beredar, distributor Royal Enfield di Malaysia menuturkan jika Royal Enfield L410 teranyar akan meluncur pada pertengahan bulan pertama 2018. “Meskipun belum ada resmi yang diumumkan oleh Royal Enfield di Malaysia, kita menebak Royal Enfield L410 model 2018 sekitar RM 40.000 atau lebih,” demikian seperti dilansir Paultan.

Jika dikonversikan dalam rupiah, motor touring dengan tampilan gahar tersebut senilai dengan Rp 131 jutaan. Royal Enfield Himalayan terbaru mengusung 411 cc berkonfigurasi silinder tunggal dengan pendingin cairan. Tenaga dari tersebut disebut-sebut mencapai 24,5 hp pada 6.500 rpm dan torsi 32 Nm pada 4.500 rpm, dikawinkan dengan gearbox 5 percepatan.

Karena ditujukan untuk melaju di medan-medan yang berat, Royal Enfield Himalayan dilengkapi roda 21 inci di bagian depan dan 17 inci di bagian belakang. Tinggi jok diatur pada 800 mm yang membuatnya mudah dijangkau dengan berat basah 183 kg. Dengan demikian, Royal Enfield Himalayan memang diperuntukkan bagi perjalanan santai.

Pada bagian kaki-kaki, Royal Enfield Himalayan mengusung suspensi di bagian depan dengan garpu berukuran diameter 41 mm yang memberikan 200 mm perjalanan, dan monoshock belakang dengan ukuran 180 mm. Seluruh rangka Royal Enfield Himalayan terbuat dari baja yang siap digunakan untuk mengangkut barang bawaan serta memperlancar pengalaman berkendara ketika melaju di luar jalur.

Pada bagian lampu ekor, Royal Enfield Himalayan telah menggunakan lampu berteknologi LED, sedangkan lampu depan menggunakan lampu halogen tradisional. Kemudian di bagian kokpit, Royal Enfield Himalayan masih memakai meter dengan unit analog dengan penampang LCD kecil untuk odometer.

   
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Motor Petualang Terbaru Royal Enfield L410 Siap Meluncur Awal Tahun 2018" Batalkan balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *