Rayakan Ultah ke-210, Peugeot Rilis Skutik Django 125 Edisi Spesial

Jakarta merupakan salah satu sepeda ikonik yang mengusung retro namun dihiasi dengan -fitur . Banyak pabrikan lain yang berusaha menyaingi keberadaan Vespa, salah satunya . Bahkan belum lama ini menghadirkan matic bergaya jadul yang tak kalah keren, bernama Peugeot Django 125 . Motor special edition tersebut bahkan kabarnya hanya dijual terbatas sebanyak 21 unit di dunia.

Peugeot Django 125 Edisi Spesial – www.blok-a.com

“Pabrikan asal Prancis tersebut baru saja meluncurkan motor baru berjenis skuter matik, yakni Peugeot Django 125 edisi spesial,” demikian seperti dilansir Gaadiwadi melalui Viva.

Baca juga:   Honda PCX125 untuk Pasar Eropa Dapat Penyegaran, Tampilan Lebih Sporty

Skutik Peugeot Django 125 edisi spesial tersebut sekaligus diluncurkan untuk memeringati berdirinya perusahaan berlogo singa tersebut, 210 tahun yang lalu. Motor Peugeot Django 125 sangat kental nuansa nasionalisme dengan kombinasi warna merah, putih, dan biru di sekujur tubuhnya yang melambangkan bendera negara asalnya, Perancis.

Bodi two tone tersebut menggunakan skema putih di atas dan biru di bawah. Sedangkan bagian jok motornya menggunakan kelir merah. Jok warna merah itu dilambangkan sebagai semangat untuk terus maju. Bagian jok double seater terpisah tersebut dihiasi dengan jahitan bentuk wajik dan pinggirannya bergaris putih.

Baca juga:   2017, Suzuki dan Kawasaki Luncurkan Supermoto dengan Mesin Turbocharger

Untuk penanda identitas edisi terbatas, terpampang stiker “210” lengkap dengan tahun berdiri 1810-2020 pada bagian tebeng depan sebelah kiri dan tepong samping kiri-kanan. Bagian kaki-kaki pun tampak sporty dengan pelek warna putih yang dibalut ban ukuran 120/70-12 di depan dan belakang. Jantung pacunya masih sama, yakni mesin 125 cc, 1 silinder SOHC berpendingin udara yang dapat memuntahkan tenaga 10 Tk dan torsi 8,9 Nm.

Peugeot sendiri pertama kali berdiri pada tahun 1810 silam sebagai perusahaan keluarga yang memproduksi sepeda dan mesin penggiling kopi. Kemudian pada tahun 1896 Armand Peugeot mencoba peruntungan dengan terjun ke dunia otomotif. Kemudian divisi dari Peugeot pada tahun 2015 dibeli sahamnya sebesar 51 persen oleh perusahaan Mahindra asal India.

Baca juga:   FIFGROUP Capai 42,7% Target Tahunan, pertanda Pembiayaan Kredit Motor masih Potensial

Empat tahun kemudian perusahaan Peugeot divisi roda dua resmi diakuisisi oleh Mahindra. Pada tahun 2020 ini dihadirkan skutik Peugeot Django 125 edisi spesial yang hanya diproduksi sebanyak 21 unit saja. Motor edisi terbatas alias limited edition ini dipasarkan dengan harga 438 ribu yen atau sekitar Rp61 jutaan.

   
Penulis: