Motor Retro Kawasaki W175 Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Mulai Rp 29,8 Juta

Jakarta – Sesuai prediksi sebelumnya, PT Kawasaki Indonesia (KMI) merilis sepeda motor dari seri W Series, yakni Kawasaki W175 di ajang Kawasaki Bike Week (KBW) 2017 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/11) kemarin. Motor yang mengadaptasi gaya British naked motorcycles ini disebut-sebut dapat menghadirkan pengalaman spesial dalam berkendara karena mengusung tema absolute respect.

Kawasaki W175 – kumparan.com

“Kami secara resmi menghadirkan produk baru di kelasnya. Setelah melakukan survei . Akhirnya kita meluncurkan produk ini. Produk ini lahir karena memang banyak yang memodifikasi motor ,” ujar Deputy Head Sales and Promotion Division (KMI), Michael Chandra Tanadhi, di Ancol Jakarta, Sabtu (18/11), seperti dilansir Viva.

Sesuai dengan nama yang diusung, Kawasaki W175 termasuk bagian dari keluarga W Series. Tak ayal bila desain tampilannya pun hampir sama seperti W800 yang telah dipasarkan terlebih dahulu di Indonesia. Selain itu, seri ini juga desain bernuansa yang mirip dengan Estrella 250. Michael berharap agar motor baru yang dirilis ini menjadi pilihan bagi para pecinta motor.

“Produk kami ini merupakan produk dengan segmen baru di kelasnya. Seperti tagline di Kawasaki Bike Week ini, kami selalu menjadi pionir di beberapa segmen motor,” tutur Michael.

Kawasaki W175 mengusung dengan 177 cc, single piston, dengan engine balancer yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 13 PS pada 7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Selain itu, Kawasaki W175 memakai karburator Mikuni VM24 yang dalam pemakaiannya di torsi rendah dan sedang diklaim dapat lebih hemat bahan bakar dan rendah emisi.

Kemudian di sektor pembuangan mengusung gaya peashooter dan pipa header lengkung. Rem depan dipersenjatai dengan double piston, piringan cakram 220 mm, dan roda belakang masih tromol. Kesan retro diperkuat dengan pemakaian pelek 17 inci berjari-jari krom. Motor ini juga dilengkapi telescopic fork boots dan shock breaker, lampu depan multi-reflector, speedometer analog, dan tangki bahan bakar berbentuk teardrop.

Kawasaki menghadirkan W175 dalam 2 , yakni standar dengan warna Pearl Crystal White yang dijual dengan Rp 29,8 juta on the road (OTR) Jakarta, serta varian Special Edition (SE) yang terdiri dari warna Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver dibanderol seharga Rp 30,8 juta OTR Jakarta.

   
Penulis: