Royal Enfield Himalayan Versi 2020 Mengaspal, Kini Sudah Pakai ABS & Berstandar Euro4

 110 views

Jakarta – Setelah meramaikan pasar selama beberapa waktu, sepeda petualang Royal Enfield Himalayan di Indonesia akhirnya mendapatkan pembaruan. Dibandingkan sebelumnya, Royal Enfield Himalayan memperoleh penyegaran dari segi tampilan yang dibuat lebih modern dan diklaim lebih aman.

Royal Enfield Himalayan 2020 – indianautosblog.com

Menurut Irvino Edwardly selaku Country Manager Royal Enfield Indonesia, Himalayan kini hadir dengan sejumlah fitur dan atribut baru yang semakin menarik. Dengan adanya penyegaran itu diharapkan dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap Royal Enfield Himalayan. Salah satu pembaruan yang dilakukan adalah penyematan mesin yang sudah memenuhi standar emisi Euro4.

“Perbedaan utamanya adalah, sekarang motor Royal Enfield Himalayan sudah mengadopsi Euro4. Mesin tersebut memiliki emisi yang lebih rendah dan ramah lingkungan. Kini Himalayan juga datang dengan banyak varian yang baru,” kata Irvino di Jakarta Selatan, Kamis (16/7), seperti dilansir dari Otorider.

Tak hanya mesin berstandar Euro 4, Royal Enfield Himalayan juga sudah ditunjang dengan teknologi pengereman anti-lock braking system (ABS) dual channel. Dengan demikian, tiap ban telah memakai fitur rem ABS tersebut untuk memberi kendali pengereman yang lebih baik di segala medan.

“Royal Enfield selalu melakukan improvement, salah satunya terdapat hal yang sangat minor dari suara konsumen. Yaitu kami menyempurnakan side stand untuk Himalayan, supaya bisa diberdirikan di segala medan. Entah itu medan miring, lurus, dan lain sebagaimana,” ungkap Irvino.

Royal Enfield Himalayan sendiri masih sama seperti versi sebelumnya, demikian pula untuk spesifikasinya. Royal Enfield Himalayan menggendong mesin berkapasitas 411 cc, injeksi, SOHC, berpendingin udara. Mesin itu diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 24,5 bhp pada 6.500 rpm dan torsi 32 Nm pada 4. rpm.

“Kami hadirkan juga pilihan warna baru, karena di sebelumnya konsumen hanya punya dua pilihan. Sekarang ada, warna Lake Blue and Rock Red, lalu ada Sleet Grey dan Gravel Grey,” jelas Irvino. Royal Enfield Himalayan versi 2020 dipasarkan dengan harga Rp114,3 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. “ ini sudah mencatat penjualan sebanyak 60 ribu unit di seluruh dunia. Lebih dari 120 unit, beredar dan dipakai oleh konsumen Indonesia,” tandasnya.

Baca juga:   Lama Tak Diperbarui, PT YIMM Janji Bakal Segarkan Tampilan Yamaha R25
   
Penulis: