Motor Skuter Listrik Gesits Masuk Tahap Perizinan

 1043 views

Jakarta – Pengembangan sepeda listrik buat anak negeri, Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) telah memasuki babak baru. Usai dilakukan serangkaian uji coba, kini Gesits mempersiapkan berbagai hal seperti peraturan perizinan, sertifikasi, strategi pemasaran, regulasi, dan prinsip.

Motor Skuter Listrik Gesits – www.indoberita.com

 

Dalam pertemuan yang digelar pada Senin (5/12) lalu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap Kemenhub dapat memperlancar urusan perizinan dan sertifikasi yang diperkirakan rampung dalam jangka waktu 1 bulan.

Menhub Budi Karya juga meminta tim Gesits untuk fokus pada target pembeli, unit motor listrik yang terjangkau, system charging yang mudah, dan juga konsep pemasaran ke depannya. Pertemuan tersebut menunjukkan dukungan pemerintah terhadap buatan dalam negeri.

“Dukungan dari Kementerian Perhubungan memberikan motivasi, dan dorongan semangat yang semakin tinggi kepada tim Gesits, untuk tetap fokus berinovasi dan menghasilkan produk otomotif nasional yang dapat dibanggakan,” kata Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group.

Gesits mengusung bertenaga listrik 5 KW dan 3 KW yang sanggup menempuh jarak 80-100 km dalam sekali pengisian dan mampu menghasilkan kecepatan maksimal 100 km per jam. Kecepatan motor Gesits tersebut hampir sama dengan skuter berbahan bakar minyak dengan 125 cc.

Skuter listrik buatan lokal ini butuh waktu 1,5-3 jam dalam sekali pengisian baterai dengan sumber listrik dinding biasa. Namun apabila pengguna tak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits menawarkan penggantian baterai dengan tukar tambah (system swap).

Dengan adanya fasilitas tersebut, pengguna bisa mengganti baterai di sejumlah tempat umum seperti SPBU dan juga minimarket. Gesits dan Listrik Nasional (PLN) akan mempersiapkan stasiun penggantian baterai isi ulang di tiap SPBU.

   
Penulis: