Tampilannya Macho Banget, Motor Anyar Triumph Street Triple R Dibanderol Rp174 Jutaan

New Delhi – Dalam rangka meramaikan di India, Motorcycles merilis Street Triple R . Motor bergaya naked ini menawarkan berbagai keunggulan dan sengaja dihadirkan untuk mengisi motor di kelas menengah.

Triumph Street Triple R – www.rideapart.com

Pabrikan motor asal Inggris itu meluncurkan Triumph Street Triple R untuk menggantikan Street Triple S. Sosok Street Triple R pun kabarnya disambut cukup antusias oleh pasar, karena bahkan sebelum resmi diluncurkan sudah banyak menerima pemesanan. Calon pembeli cukup memberikan DP atau uang tanda jadi sebesar 1 lakh atau setara Rp19 jutaan.

“Triumph Street Triple R menggunakan mesin 765 cc, in-line tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 116 Tk pada 12.000 rpm dan torsi 79 Nm pada 9.350 rpm,” demikian seperti dilansir Car and Bike melalui Liputan6. Sebagai bahan perbandingan, model Triumph Street Triple S diklaim mampu menghasilkan tenaga 121,36 Hp dan torsi 77 Nm dari mesin yang sama.

Tak hanya mengusung tampilan yang menawan, motor Triumph Street Triple R pun memperoleh dukungan kaliper Brembo M4.32 bersama dengan cakram ganda 310 mm. Di samping itu, motor sport naked ini juga bobotnya disebut lebih berat daripada model RS. Motor ini memakai lampu utama berteknologi LED pod ganda dengan DRL LED. Selain memperoleh tambahan dan konsol instrumen baru, Triumph Street Triple R dilengkapi dengan ride-by-wire dan tiga mode berkendara. Pengendara dapat memilih mode berkendara road, rain, atau sport.

Apabila memakai mode rain, tenaga yang dihasilkan pada motor Triumph Street Triple R akan dibatasi sampai 98 Tk. Guna menambah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, pihak Triumph menyisipkan sistem pengereman berteknologi anti-lock braking system (ABS) dan traction control.

Di bagian kaki-kaki, Triumph Street Triple R dilengkapi ban Pirelli Diablo Rosso III dan suspensi Showa yang bisa disesuaikan oleh pengendara. Motor Triumph Street Triple R hadir dalam 2 pilihan warna, yakni Sapphire Black atau Matte Silver Ice. Triumph Street Triple R dipasarkan dengan 8,84 Lakh atau sekitar Rp174 juta.

Baca juga:   Suzuki Luncurkan Skutik New Nex & Address Playful dengan Harga Terjangkau
   
Penulis: