Nggak Cuma CT125, Supersport Honda CBR1000RR-R Fireblade Diboyong dengan Harga Fantastis

Jakarta – Setelah akhir tahun lalu resmi hadir di Jepang, rupanya juga memboyong supersport Honda CBR1000RR-R Fireblade ke Indonesia. yang menganut prinsip Total Kontrol ini diklaim menawarkan performa tinggi karena memberi pengendalian sempurna dan sensasi berkendara yang memacu adrenaline seperti yang bisa digunakan di jalan raya.

Honda CBR1000RR-R Fireblade – kompas.com

Sosok Honda CBR1000RR-R Fireblade memang terinspirasi dari motor Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S. Honda CBR1000RR-R Fireblade sengaja dirancang agresif dan aerodinamis seperti motor supersport Honda yang lain. Bagian depan dari Honda CBR1000RR-R Fireblade terkesan futuristik dengan winglet Honda RC213V. itu bermanfaat untuk menjaga stabilitas motor ketika berakselerasi.

Baca juga:   Motor Harley-Davidson 338cc Bakal Dirakit di Pabrik Benelli Indonesia?

Pada bagian depan Honda CBR1000RR-R Fireblade ada lubang udara untuk mendinginkan airbox. Cover tangki bahan bakar dirancang untuk berkendara dengan posisi duduk yang ideal. Di sektor jantung pacu, Honda CBR1000RR-R Fireblade mengusung mesin berkapasitas 999 cc DOHC 4 silinder. Mesin itu mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya, sehingga dapat memuntahkan tenaga sampai 160 kW dengan torsi mencapai 113 Nm.

Menurut Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, Honda CBR1000RR-R Fireblade adalah motor supersport terbaik Honda CBR Series yang didesain dengan kinerja dan kekayaan yang belum pernah ada sebelumnya untuk motor yang siap diajak melaju di jalan raya atau sirkuit.

Baca juga:   Makin Keren, Motor Suzuki GSX-R150 Kini Hadir dengan 3 Warna Baru

“Kami menghadirkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia, terutama pecinta kecepatan, karena kami menyadari terdapat konsumen yang menginginkan motor berfitur terbaik, serta ingin merasakan sensasi berkendara maksimal di sirkuit,” kata Inuma, seperti dilansir Sindonews.

Honda CBR1000RR-R Fireblade hadir dalam 2 , yaitu tipe STD dan tipe SP dengan warna khas Honda Tricolor. Adapun Honda CBR1000RR-R Fireblade tipe STD dijual dengan Rp990 juta, sedangkan untuk tipe SP harganya tembus Rp1,1 miliar.

Baca juga:   Saingi Yamaha, Honda Ikutan Bikin Motor Neo Retro CBF190TR

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menambahkan, motor ini sengaja diluncurkan untuk mewujudkan mimpi masyarakat, termasuk pecinta motor . “Honda CBR1000RR-R Fireblade akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi. Kehadirannya di Tanah Air didukung terbaik di jaringan Big Wing Honda yang siap memberikan premium bersama tim terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda ini,” tandasnya.

   
Penulis: