Motor Suzuki Burgman 400 Terbaru Makin Modern & Sudah Berstandar Euro 5

 21 views

Jakarta – Ketatnya persaingan di segmen matic bongsor rupanya membuat juga tak ingin berpangku tangan. Pabrikan asal Negeri Sakura ini akhirnya memberi pembaruan untuk skuter maxi andalannya, Burgman 400. Sejak pertama kali dipasarkan di Eropa dan Inggris, Burgman 400 memang telah berhasil mencuri hati para . Oleh sebab itu, memutuskan untuk memperbarui pada Burgman 400.

Suzuki Burgman 400 – (YouTube: MoToBike)

“Suzuki Burgman 400 2021 kini telah memenuhi standar emisi Euro 5. Tak hanya itu, skutik tersebut juga sudah memiliki fitur kontrol traksi, Suzuki Easy Start System, panel instrumen baru, rem ABS, dan perubahan di sektor mesin,” demikian seperti dilansir Visordown.

Selain telah memiliki standar emisi yang baru, Suzuki Burgman 400 generasi 2021 juga memperoleh sejumlah penyempurnaan. Lewat informasi resminya, Suzuki juga telah menyempurnakan sistem Easy Start Suzuki, sehingga ketika menghidupkan mesin para pengguna tak perlu lagi menekan tombol starter terlalu lama. Kemudian, tampilan cluster instrument juga telah diubah supaya lebih eye catching.

Untuk urusan jantung pacu, Suzuki telah mengubah mesin 400 cc satu silinder bawaannya. Mesin itu sekarang menghasilkan torsi rendah sampai menengah yang seimbang dengan kontrol throttle yang ditingkatkan dan penyaluran tenaga lebih kuat. Hal tersebut berkat kepala silinder twin plug baru, dengan waktu pengapian simultan, peningkatan efisiensi pembakaran, dan profil cam yang diubah serta injektor yang diganti dari 16 lubang menjadi 10 lubang.

Guna mendukung kepraktisan berkendara, Suzuki juga menyematkan bagasi berukuran 42 liter serta kompartemen depan dengan kapasitas 6,3 liter, lengkap dengan soket 12V. Selain itu, ada juga sistem pencahayaan berteknologi LED pada lampu depan dan belakang Suzuki Burgman 400.

Suzuki Burgman 400 tersebut kabarnya akan meluncur beberapa waktu lagi. Digadang-gadang, motor skutik maxi ini akan dirilis pada musim panas dan hadir dengan beberapa varian baru yang dapat dipilih oleh para konsumen. kelirnya antara lain matte silver, matte black, dan iron grey yang dipadukan pelek berwarna biru. Sayangnya, pihak Suzuki masih belum mengumumkan berapa banderolnya.

Baca juga:   Honda Sedang Siapkan ADV 350 dengan Basis Mesin Forza?
   
Penulis: