Goda Penggemar, Suzuki Pamerkan Teaser Motor Adventure V-Strom 650 XT BS6

Jakarta Motorcycle India belum lama ini memamerkan teaser penjelajah , Suzuki V-Strom 650 XT BS6 yang telah memenuhi standar emisi baru di Negeri Hindustan. Sosok adventure Suzuki V-Strom 650 XT BS6 sendiri sebenarnya telah dipamerkan terlebih dahulu di ajang Auto Expo 2020 di Delhi, India pada awal Februari 2020 lalu.

Suzuki Adventure V-Strom 650 XT BS6 – www.indiacarnews.com

Setelah memamerkan teasernya, Suzuki V-Strom 650 XT BS6 diperkirakan bakal segera meluncur di India dalam waktu dekat. Pabrikan asal Jepang ini memang sengaja membangun Suzuki V-Strom 650 XT BS6 karena adanya pembaruan aturan emisi BS6 di India.

“Suzuki V-Strom sebenarnya hadir dalam 3 , yakni 250 cc, 650 cc dan 1050 cc. Untuk 650 cc sendiri sudah terpasang di V-Strom sejak 2004 silam,” demikian seperti dilansir Rideapart melalui Motorplus-online.

Walaupun motor Suzuki V-Strom 650 XT BS6 masih belum diumumkan, motor ini diprediksi masih akan mirip seperti versi sebelumnya yang masih berstandar emisi BS4. Sebagai informasi, Suzuki V-Strom 650 XT BS4 mengusung mesin V-Twin berkapasitas 645 cc dengan pendingin cairan. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga 70 dk pada 8.800 rpm dan torsi maksimal 62 Nm pada 6.500 rpm.

Sedangkan untuk Suzuki V-Strom 650 XT BS6 juga disebut-sebut masih sama seperti generasi sebelumnya. Varian ini secara mekanis identik dengan XT, tetapi dimuat dengan yang membuatnya siap untuk melakukan penjelajahan dunia. Beberapa termasuk aluminium pannier, brace stang, perlindungan terhadap kecelakaan, dan penyangga tengah (tambahan opsional pada XT) disisipkan pada motor ini.

Suzuki V-Strom 650 XT BS6 memperoleh skema baru yang tampak lebih menarik dengan bodi kuning penuh dengan stiker biru kontras yang meningkatkan penampilan motor. Keputusan untuk mengecat bagian paruh juga menambah sedikit kesegaran pada , meski panel bodi sama persis seperti sebelumnya. Kemudian ada signature pelek tembaga-emas yang terlihat menarik. Bannya pun menggunakan ban tubeless untuk menunjang kenyamanan. V-Strom diperkirakan akan diumumkan di platform media sosial Suzuki India. Kita tunggu saja ya!

   
Penulis: