Ducati SuperSport 950 Terbaru Punya Lampu Mirip Panigale V4, Meluncur Bulan Depan!

Jakarta – Produsen sepeda asal Italia, memastikan bahwa sepeda andalannya, Ducati SuperSport 950 masuk pada tahap produksi mulai bulan Februari 2021 depan. Pengerjaan Ducati SuperSport 950 bakal dilakukan di pabrik Ducati yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia.

Ducati SuperSport 950 2021 – www.gridoto.com

Pihak Ducati mengumumkan bahwa (motor gede) Ducati SuperSport 950 memperoleh sejumlah upgrade dari generasi sebelumnya. “Ducati SuperSport 950 terbaru mendapat sejumlah pembaharuan. Seperti penyegaran hingga emisi yang sudah memenuhi standar Euro 5,” demikian bunyi rilis resmi Ducati di situs resminya.

Baca juga:   Goda Penggemar Lewat Video Teaser, Triumph Speed Triple Terbaru Meluncur 29 Januari 2018?

Jika ditinjau dari segi tampilan, desain Ducati SuperSport 950 yang baru sepintas mirip seperti Panigale V4 dengan bentuk utama dengan alias DRL di bagian atasnya. Di samping itu, bentuk fairing juga memperoleh perubahan yang signifikan sehingga membuatnya tampak makin agresif.

Mengenai fitur untuk ngebut dan menikung pada motor yang berbobot hanya 184 kg ini jelas lengkap. Ducati SuperSport 950 dibekali dengan fitur ABS cornering, traction control, wheelie control, electronic gearbox, serta tiga mode berkendara yaitu Sport, , atau Urban. Kemudian bagian panel instrumen juga dibenamkan layar TFT ukuran 4,3 inci.

Baca juga:   Ural M70, Motor Sespan Kental Aura Retro

Kemudian, untuk bagian panel instrumen menggunakan layar TFT ukuran 4,3 inci. Desain dan tampilannya mengadopsi line up Panigale yang dirancang supaya mudah terbaca hingga untuk mengatur mode berkendara.

Sedangkan di sektor jantung pacu, Ducati SuperSport 950 masih memakai mesin Testastretta 937 cc silinder ganda yang sudah memenuhi standar emisi terbaru Euro 5. Mesin yang digendong oleh Ducati SuperSport 950 ini diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 110 dk pada 9.000 rpm dengan torsi puncak 93 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Baca juga:   YIMM Pamerkan Skutik Yamaha TMAX DX, Ini Sederet Fitur Canggih di Dalamnya

Ducati SuperSport 950 pun dilengkapi transmisi Quick Shift Up & Down dan tuas kopling hidraulis. Bagian posisi duduk juga dirancang lebih nyaman. Jok dibuat lebih rata dengan menyisakan ruang yang cukup untuk penumpang. Posisi handle bar pun dirancang lebih nyaman supaya pengendara tidak selalu bertumpu di pergelangan tangan.

Motor Ducati SuperSport 950 tersedia dalam 2 varian. standar hanya ada dalam pilihan Ducati Red, yakni merah khas Ducati. Sedangkan untuk tipe S yang dilengkapi dengan suspensi fully-adjustable dari Ohlins dan cover jok penumpang tersedia dalam Arctic White Silk selain merah.

   
Penulis: