Siap-Siap, Honda Bakal Rilis 3 Motor Sekaligus pada April 2020

 218 views

Bangkok asal Jepang, kabarnya bakal meluncurkan 3 sepeda motor dalam ajang Bangkok Motor Show 2020 di Thailand tanggal 22 April 2020 mendatang. Beberapa motor teranyar yang diperkirakan mengaspal adalah Forza 300 2020 , All New CBR300R, dan New CT125.

Honda Forza 300 2020 – (YouTube: MoToBike)

Honda Forza 300 2020 Limited Edition sendiri sebelumnya telah dirilis di Eropa. Skuter matic premium ini mempunyai bodi berwarna abu-abu dengan aksen hitam glossy. Kemudian motor juga dihiasi logo Honda merah di bagian depan dan belakang. Ada juga emblem bertuliskan angka 300 di samping fairing. Velgnya pun memakai garis berwarna merah yang melingkar di tepian supaya mempertegas kesan mewahnya dan membedakan dengan versi standar.

Kemudian All New Honda CBR300R sebelumnya pernah populer di Thailand sebelumnya akhirnya dihentikan produksinya. Namun kini Honda kembali melahirkan motor keren tersebut. “Diprediksi CBR300R akan berbasis CB300R Neo Cafe, termasuk soal mesinnya 286cc 1-silinder. Tapi soal tenaganya diyakini akan ada perbedaan, begitu juga dengan torsinya. Sebab, beredar kabar bahwa All New Honda CBR300R juga memenuhi standar emisi Euro 5 lantaran disebut akan dijual di pasar Eropa juga,” demikian seperti dilansir Youngmachine melalui Otosia.

Sedangkan untuk fiturnya, All New Honda CBR300R di bagian kaki-kaki memakai suspensi upside-down, rem Radial Mount, dan sistem proteksi slipper clutch di belakang. Seluruh sektor pencahayaan dari motor ini bakal menggunakan teknologi LED yang lebih terang dan juga hemat energi.

Nah, yang terakhir adalah New Honda CT125. Motor ini sebelumnya sudah dihadirkan dalam ajang bergengsi Tokyo Motor Show 2019 lalu. Motor New Honda CT125 kabarnya dikembangkan dari model Cross Cub 110 dan Cross Cub 50 yang saat ini hanya dipasarkan untuk Jepang. Namun yang diusung oleh New Honda CT125 lebih besar, kapasitasnya sama dengan motor legendaris Honda Monkey 125.

Desain tampilan dari New Honda CT125 pun cukup memikat. Apalagi karena bagian knalpotnya yang sengaja dibuat melengkung ke atas. Lalu, untuk bagian bannya memakai jenis ban off-road dengan lampu depan berbentuk bulat, dan sadel penumpang yang dapat dilepas.

Baca juga:   Saingi NMAX, Bulan Depan AHM Bakal Rilis Motor Honda PCX Baru?
   
Penulis: