Desain Makin Inovatif, Motor Honda MSX 125 Versi 2020 Segera Meluncur

 167 views

Jakarta keren Honda MSX 125 atau Honda Grom 2020 akan segera meluncur di Vietnam. Sosok dengan 125 cc ini dibocorkan lewat foto terbarunya yang dipajang di situs resmi Honda Vietnam. Bahkan Honda kabarnya bakal merilis yang diimpor dari Thailand tersebut di Vietnam pada bulan Mei 2020 ini.

Honda MSX 125 – (YouTube: hirudov)

“Motor ini termasuk unik dan cukup digemari di berbagai negara. sport yang diusungnya dengan dimensinya yang kecil menjadi kekhasannya yang menarik peminat motor unik. Motor ini cukup diminati sejak kemunculan perdananya di tahun 2014,” demikian seperti dilansir Indianautoblog melalui Indozone.

Minibike global ini mewarisi gaya Monkey dan sengaja dihadirkan dengan harapan dapat membawa tren baru, berkontribusi untuk meningkatkan gaya pelanggan, terutama kalangan muda. Honda MSX 125 dinilai sebagai salah satu motor Honda dengan paling inovatif. Hal ini terlihat dari penggunaan -warna berani dan segar. Kemudian knalpotnya kini berukuran lebih kecil dan tak lagi ada di bawah jok.

Walaupun tampilannya lebih mencuri perhatian, tetapi tak banyak perubahan yang dilakukan Jepang ini pada Honda MSX 125 generasi 2020. Honda MSX 125 memakai lampu LED ganda, cluster instrumen , jok single-seater untuk 1 pengguna, lampu belakang LED. Fairing bodi-nya dirancang terbuka, sehingga membuat posisi duduk pengemudi tetap nyaman.

Di bagian kaki-kaki, street bike Honda ini memakai suspensi upside down yang nyaman ditunjang dengan shockbreaker belakang monoshock untuk menambah kenyamanan pengendara saat melewati jalanan bergelombang atau semi off-road. Sistem pengeremannya memakai cakram di dua sisi.

Honda MSX 125 mengedepankan mesin 4 silinder 125 cc, 4 tak, berpendingin udara dengan injeksi elektronik yang diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimum 9,3 HP pada 7.000 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm pada 5.500 rpm, serta dipadukan dengan gearbox 4 percepatan. Mesin tersebut sama seperti mesin Honda Supra dan Honda Blade.

Motor ini kemungkinan akan dipasarkan di beberapa negara. Sayangnya, pihak Honda masih belum mengumumkan negara mana saja yang akan memperoleh jatah Honda MSX 125. Honda Vietnam sendiri menjual Honda MSX 125 dengan 49.990.000 dong atau Rp33 jutaan.

Baca juga:   Honda Air Blade 150 Meluncur, Tantang Yamaha Aerox
   
Penulis: