Motor Terbaru Suzuki Bandit Bakal Nongol di GIIAS 2018?

 369 views

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belakangan ini memang sedang gencar meramaikan pasar Indonesia dengan deretan motor . Usai meluncurkan GSX 150, agen pemegang Suzuki di Tanah Air ini merilis sejumlah baru layaknya Nex II dan penyegaran pada -model motor lainnya. Bahkan yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar, Suzuki Bandit pun kabarnya akan segera diluncurkan tahun 2018 ini. Wah, kira-kira kapan ya tepatnya?

Suzuki Bandit – www.visordown.com

Berdasarkan bocoran yang beredar, rupanya legendaris besutan pabrikan asal Jepang ini kemungkinan akan dihadirkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. “Tidak menutup kemungkinan di GIIAS, kami perkenalkan (Bandit),” beber Market Relation Section Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas Pardede di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 beberapa waktu lalu, seperti dilansir Oto.

Namun tampaknya PT SIS masih belum berencana menjual Suzuki Bandit, baru sebatas diperkenalkan pada publik saja. Belakangan ini Suzuki memang bersemangat menerapkan strategi pemasaran bertahap untuk deretan barunya. Dimulai dari GSX-R150 da GSX-S150 yang diperkenalkan pertama kali dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, namun banderol resminya baru diumumkan beberapa bulan kemudian.

Tidak jauh berbeda dengan skuter matic murah Suzuki Nex II yang dikenalkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tanpa membeberkan informasi spesifikasi lengkap dan harganya. Informasi vital dari Nex II justru diungkap menjelang JFK 2018.

Menurut Suzuki, strategi pemasaran berjenjang semacam ini terbilang menguntungkan, terlebih untuk urusan publikasi ke calon . Oleh sebab itu kemungkinan besar Suzuki Bandit pun akan dipasarkan dengan cara yang sama. Lantas seperti apa kira-kira tampilan Suzuki Bandit yang akan segera hadir di Indonesia? “Bandit itu jawaban Suzuki atas masukan terhadap GSX-S150,” ungkap Banggas.

Berdasarkan bocoran itu, maka bisa diperkirakan basis motor Bandit menggunakan GSX-S150 dengan berkapasitas hanya 147,3 cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan, yang merupakan terkecil sepanjang sejarah Bandit. tersebut dapat menghasilkan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm dan tenaga maksimal 19,17 PS pada 10.500 rpm dengan transmisi 6 percepatan manual.

Dari hasil rendering gambar yang beredar di internet, tampilan Suzuki Bandit kali ini akan dibuat berbeda karena mengusung lampu depan bulat yang mempertegas kesan klasik. Kemudian joknya pun dirancang menyatu antara pengendara dan penumpang supaya lebih nyaman ketika dipakai berboncengan.

   
Penulis: