Suzuki Bakal Masukkan Motor Sport Anyar GSX250F ke Indonesia?

Jakarta – PT Indomobil Sales (SIS) tampaknya sedang diam-diam mempersiapkan diri untuk kembali bersaing di segmen sport 250 cc. Hal ini terungkap lewat bocoran Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) No.1 Tahun 2021 yang di dalamnya tercantum bahwa Indonesia bakal menghadirkan model GSX250F.

Suzuki GSX250F – www.liputan6.com

Walaupun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Suzuki mengenai kebenaran hal itu, namun dalam surat tersebut tercantum juga bahwa PT SIS akan memasukkan beberapa motor lain, seperti GSX150R dan GSX150S yang sudah terlebih dahulu dipasarkan di Tanah Air sejak beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, selama ini segmen motor sport berkapasitas 250 cc masih didominasi oleh pabrikan asal Jepang lainnya seperti , , dan juga . Ketiga pabrikan itu tergolong rutin meluncurkan motor sport baru berkubikasi 250 cc, mulai dari yang -nya 1 silinder hingga 2 silinder. Bahkan yang terbaru, hadir dengan ZX-25R yang merupakan motor sport 250 cc dengan 4 silinder.

Apabila informasi yang tertera dalam Peraturan Kemendagri tersebut memang benar, maka para penggemar motor Suzuki di Tanah Air tentunya akan memperoleh angin segar. Pasalnya, motor Suzuki GSX250F sekaligus akan menjadi penerus dari lini motor 250 cc yang sebelumnya diisi oleh Thunder 250 dan juga Inazuma 250.

Menurut yang beredar di dunia maya, Suzuki GSX250F mempunyai tampilan yang begitu futuristik. Kesan futuristik tersebut tergambar lewat penyematan fairing yang sengaja dibuat meruncing ke bawah oleh Suzuki. Bahkan DNA sport juga dibuat begitu tegas mulai dari sisi depan sampai ke belakang. Tak ketinggalan, Suzuki GSX250F juga mempunyai knalpot racing yang semakin memperkuat aura sporty dan modern.

Untuk urusan spek, Suzuki GSX250F menggunakan mesin 250 cc, 4 tak silinder tunggal. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 24,5 PS dan torsi sebesar 22,2 Nm. Suzuki GSX250F juga dilengkapi dengan lain seperti transmisi 6 percepatan yang diklaim lebih halus, rem dual channel ABS, dan Suzuki Easy Start System. Apabila mengacu pada NJKB yang dirilis Kemendagri, motor yang bernama lain Gixxer 250 SF tersebut dijual dengan Rp34 jutaan. Tertarik untuk memilikinya?

Baca juga:   Peringati Usia 25 Tahun, Ducati Hadirkan Varian Monster 821
   
Penulis: