Motor Trail Honda CRF250 Rally Resmi Dirilis, Harga Rp 62,9 Juta

Jakarta – Setelah sekian lama dinantikan akhirnya PT Astra Honda (AHM) memberanikan diri untuk merambah segmen off-road. Pada Jumat (3/2) lalu AHM resmi merilis motor , di Jakarta.

“CRF250 Rally merupakan replika dari CRF450 Rally yang berlaga di ajang Dakar Rally, ini juga berbagi DNA Dakar Rally dan semangat petualang,” kata Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM.

“Kami senang bisa menghadirkan motor penjelajah ini ke tanah air. CRF250 Rally menjadi pilihan terbaik, dengan jaringan penjualan kami yang telah tersebar luas di seluruh Indonesia dan selalu menghadirkan layanan premium untuk kedua produk ini di 10 dealer Big Wing Honda,” imbuh Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM.

Namun banyak yang bertanya-tanya mengapa Honda lebih memilih untuk memasarkan motor berkapasitas 250 cc, padahal di Tanah Air sendiri 150 cc lebih mendominasi. Menurut Koji Sugita, Marketing Director PT AHM, CRF250 Rally diluncurkan lantaran banyak konsumen yang menyukai motor . “Sehingga pasar di Indonesia sangat potensial bagi motor semacam ini, 250 sangat potensial,” jelas Koji.

Loman pun menuturkan bahwa pasar motor trail 150 cc belum terbentuk dan ia pun ingin mengetes pasar dengan meluncurkan trail 250 cc. “Pasarnya kan belum terbentuk, saya tidak bisa bilang mana yang lebih besar. Tapi menurut saya, Indonesia ada segmen-segmen ini (trail 250cc). Dan pengguna motor itu suka dengan segmen ini,” bebernya.

Honda CRF250 Rally menggunakan motor yang mirip dengan trail Honda CRF250L yang memakai mesin dengan platform sama seperti Honda 250R satu silinder. Motor Honda CRF250 Rally tersebut dibuat dan diimpor langsung (CBU) dari Thailand serta akan mulai dijual bulan Februari ini seharga Rp 62,9 juta (OTR Jakarta).

   
Penulis: