Motor Trail KTM Populer di Medan Offroad Indonesia

 3537 views

KTM merupakan salah satu pabrikan otomotif ternama di yang populer dengan varian -nya. Karena itu, tak heran jika sejumlah motor KTM banyak menghiasi arena balap pasir atau motocross.

Sayangnya, walau sudah berdiri sejak tahun 1934, pabrikan asal Austria itu baru masuk pasar pada tahun 2012 lalu, melalui PT Moto KTM . Meski begitu, sudah banyak motor trail yang dipasarkan KTM di , mengingat makin meningkatnya pencinta motor trail di Tanah Air. Berikut beberapa motor trail produksi KTM yang populer di medan offroad .

KTM 250 SX-F

KTM 250 SX-F mungkin merupakan seri terbaik dan terpopuler dari pabrikan KTM. Buktinya, KTM 250 SX-F mampu meraih tiga gelar juara MX2 world championship secara beruntun, yang sulit disamai para pesaingnya.

Motor ini mengusung sasis berbahan material molybdenum steel yang ringan, kuat, dan memberikan geometri keseimbangan yang sangat baik dan presisi. Selain itu, KTM 250 SX-F juga telah menggunakan starter elektrik, serta linkage pada suspensi belakang dengan bahan aluminium yang akan menambah traksi saat menghadapi kondisi lintasan yang ekstrem.

Motor ini mengusung berkapasitas 249,9cc, silinder tunggal, 4-stroke, dan telah dilengkapi liquid-cooled untuk menjaga kestabilan suhu . Di Indonesia, KTM 250 SX-F dibanderol dengan Rp115 jutaan.

ktm 250 sx-f – www.motorcycle-usa.com

 

KTM 250 EXC-F

Motor yang menjadi juara dunia di kejuaraan dunia E1 untuk kelas enduro ini juga merupakan salah satu paling populer di pasar motor nasional. KTM 250 EXC-F mengusung bodi yang dirancang dengan detail sehingga menyelaraskan pengendara dan motor.

Selain itu, semua model 250 EXC-F dilengkapi dengan stang kemudi super kuat yang berbentuk meruncing dan terbuat dari bahan aluminium yang ringan. Sementara, hand guard pada setir memberikan perlindungan optimal pada pengendara.

KTM 250 EXC-F mengusung mesin berkapasitas 249,9cc, silinder tunggal, 4-stroke, dan disokong sistem transmisi manual 6 percepatan. Di Indonesia, motor ini dibanderol di kisaran harga Rp122 jutaan.

ktm 250 exc-f – www.totalmotorcycle.com

 

KTM 350 EXC-F

Di kelas enduro, selain motor 250cc, KTM juga meluncurkan motor trail berkapasitas 350cc yang punya kinerja dan ergonomi mumpuni. KTM 350 EXC-F, demikian nama motor tersebut, adalah pilihan sempurna bagi pencinta motocross dan siapa pun yang ingin memiliki motor dengan mesin tangguh dan handal di segala medan.

KTM 350 EXC-F mengusung mesin berkapasitas 349,7cc, 4-stroke, dengan electronic fuel yang mampu menyemburkan daya lebih dari 45 hp. Selain itu, motor ini juga disokong sistem transmisi enam percepatan dengan kopling DS, serta liquid-cooled untuk menjaga kestabilan suhu mesin.

Mesin tersebut dipasang pada bingkai tabung pusat yang terbuat dari pipa baja krom molybdenum. Pengendara juga akan mendapatkan aluminium swing arm cor handal yang menawarkan kompromi sempurna antara berat badan rendah dan kekakuan optimal. Di Indonesia, KTM 350 EXC-F dibanderol di kisaran harga Rp135 jutaan.

ktm 350 exc-f – www.totalmotorcycle.com

 

   
Penulis: