Spyshot Beredar, Yamaha Cygnus-X 125 Terbaru Bakal Dilengkapi Dashcam?

 30 views

Jakarta tampaknya sedang bersiap meluncurkan matic , yakni Cygnus X 125. ini bahkan telah tertangkap kamera sedang melalui uji coba di jalanan India. Secara tampilan, Yamaha Cygnus-X 125 terlihat mirip dengan jajaran Maxi Scooter Yamaha, Nmax 155. Tidak mengherankan jika banyak yang menjuluki ini sebagai adik dari Yamaha Nmax.

Yamaha Cygnus-X 125 – www.gridoto.com

Setelah beredarnya spyshot dari motor Cygnus X 125, bocoran dari skutik itu pun tersebar. Kabarnya, Cygnus X 125 memiliki kemampuan yang mumpuni. Tampilan bodinya masih dibalut dengan stiker kamuflase. Tetapi, jika dilihat sekilas body Cygnus X 125 tampak lebih kekar dan berotot dibanding terdahulu.

Stiker kamuflase yang melekat di tubuh Cygnus X 125 itu seolah tengah menutupi baru yang disematkan oleh pihak pabrikan asal ini. anyar yang disisipkan oleh Yamaha kabarnya adalah dashcam atau kamera dengan teknologi canggih. Selain di bagian depan body motor, bukan hal yang tidak mungkin jika Yamaha menyematkan kamera canggih itu pula di bagian ekor.

Perekam drive yang dipasang pada Cygnus X 125 tersebut sekaligus mengisyaratkan bahwa skutik itu dilengkapi dengan konektivitas smartphone. Fungsinya untuk mentransfer rekaman yang ditangkap drive recorder. Walau demikian, hingga kini spyshot yang beredar terkait Cygnus X 125 masih belum jelas. Kemungkinan Yamaha akan menyediakan fitur tersebut untuk varian tertingginya.

“Yamaha Cygnus-X 125 menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 125cc. Awalnya, motor ini disematkan pendingin udara, namun kemudian diubah menjadi pendingin cairan,” demikian seperti dilansir dari Rushlane melalui Viva.

Sistem radiator dinilai ampuh untuk meredam panas yang muncul karena efek pembakaran bensin dan udara. Dengan menjaga suhu mesin lebih rendah, maka performa motor yang dihasilkan pun sedikit lebih baik dibanding menggunakan pendingin udara. Menurut spekulasi, mesin 125 cc yang diusung Cygnus-X dapat menyemburkan tenaga maksimum 9,6 hp dengan 7.500 rpm dan torsi puncak 9,9 Nm pada 6.000 rpm.

Fitur lain yang dipasang Yamaha pada Cygnus-X 125 adalah panel instrumen dengan teknologi . Fitur tersebut memungkinkan pengendara untuk memantau kondisi motor dengan mudah, seperti kecepatan dan konsumsi bahan bakar motor. Ada pula informasi penting lain seperti jarak tempuh dan sisa bahan bakar.

   
Penulis: