Motor Yamaha MT-25 Punya 3 Warna Baru, Harga Tetap Rp 47,1 Juta

Jakarta naked bike dari Yamaha, MT-25 akhirnya mendapatkan pembaruan. Pada Jumat (8/9) lalu akhirnya PT Yamaha Manufacturing (YIMM) meluncurkan 3 dan baru untuk MT-25, antara lain Matte Grey, Blue Metalic, dan Black Metallic. Dengan adanya penyegaran ini, tampilan motor 250 cc tersebut memiliki tema yang senada dengan MT Series lainnya seperti MT-10, MT-09, dan MT-07.

Yamaha MT-25 – warungasep.net

Alasan YIMM meluncurkan warna baru adalah karena warna matte kini tengah menjadi tren warna yang disukai oleh para konsumen di Indonesia. Kombinasi warna kini tampak lebih seragam, terutama di bagian tangki bensin. MT-25 juga mengusung grafis yang dinamakan reflection graphic pada bagian bawah tangki bensin. Grafis itulah yang dapat membuat motor MT-25 tampak menonjol lantaran akan menyala saat terkena cahaya di malam hari.

Jika dibandingkan dengan versi terdahulu, warna velg pada MT-25 versi baru ini terlihat lebih mencolok, terutama pada varian Matte Grey dan Blue Metallic. Warna velg kedua varian tersebut masing-masing mengusung kuning terang dan biru. Selain velg, ubahan lain yang dilakukan oleh YIMM ada pada bagian grafis tulisan ‘MT-25’ yang dipindahkan di bawah tangki.

“Inilah yang dicari-cari oleh konsumen yang menginginkan warna dan grafis baru. Apalagi ada warna matte yang saat ini jadi tren di pasar roda dua,” demikian bunyi pernyataan resmi Yamaha Indonesia, seperti dilansir Liputan 6.

Walaupun hadir dengan warna dan grafis baru, pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tidak mengubah banderol resmi dari Yamaha MT-25, yakni tetap berada di angka Rp 47,1 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Yamaha MT-25 sendiri memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 250 cc, 2 silinder, DOHC, 8 katup, radiator yang diklaim menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsif, dan forged piston plus diasil cylinder. Mesin yang diusung Yamaha MT-25 dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan dan Shift Timing Light. Sementara itu bagian setang dibuat lebih lebar supaya posisi berkendara pengemudinya bisa lebih tegak. Di bagian suspensi depan menggunakan ukuran diameter inner tube 41 mm dengan ban tapak lebar.

   
Penulis: