Diproduksi Terbatas 560 Unit, Yamaha TMAX 20th Anniversary Edition Tampil Lebih Berkelas

 72 views

Tokyo – Yamaha meluncurkan matic terbaru, TMAX 20th Anniversary Edition. Sesuai dengan namanya, motor bertubuh bongsor itu sengaja dihadirkan untuk memeringati hari ulang tahun TMAX yang telah mencapai 2 dasawarsa.

Yamaha TMAX 20th Anniversary Edition – www.visordown.com

“Yamaha TMAX hanya dirilis dengan jumlah 560 buah yang dimasukkan ke dalam jalur produksi. Motor ini membedakan motor dari model lain di jajarannya, skema yang khas, dan bodywork model baru ini terbuat dari serat karbon yang ditempa,” demikian seperti dilansir Visordown melalui Kontan.

Proses itulah yang membuat setiap baru menjadi unik. Pasalnya, serat karbon tidak ditenun, sehingga tak mempunyai pola yang seragam. Kemudian, panel samping dirancang berbentuk bumerang, spatbor depan, dan penutup knalpot pun semuanya dibuat dengan metode yang sama. Tak hanya bodi dari serat karbon, detail lainnya yaitu memakai striping kuning dan jahitan kuning pada bagian jok. TMAX edisi spesial ini juga dibekali dengan pemanas pada grip setang dan bagian jok.

Selain bodywork, Yamaha TMAX 20th Anniversary Edition juga menawarkan fitur dan lebih tinggi dibanding model standar. Namun, tak ada perbedaan yang mendasar di segi jantung pacu. TMAX 20th Anniversary Edition mengusung mesin berkapasitas 560 cc berstandar emisi Euro5 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 46,9 tk pada 7.500 rpm dan torsi 55,7 Nm pada 5.250 rpm.

Setiap unit motor Yamaha TMAX 20th Anniversary Edition akan dilengkapi lencana bernomor yang menegaskan status eksklusifnya sebagai salah satu dari 560 unit yang telah diproduksi. Para pengendara disebut-sebut bakal cukup puas dengan desain bodi TMAX 20th Anniversary Edition yang lebih dinamis dan agresif.

Motor maxi andalan Yamaha ini ditunjang dengan fitur lain seperti Electric Screen, Cruise Control, dan Flasher depan LCD yang terintegrasi. Selain itu ada juga fitur Sistem Kontrol Traksi & D-MODE, serta keamanan tanpa kunci dengan Smartkey. TMAX edisi khusus tersebut akan tersedia secara eksklusif lewat sistem pemesanan online pada 31 Maret 2021. banderolnya adalah 14.699 pound sterling atau sekitar Rp293 juta.

Baca juga:   Batal Disuntik Mati, Suzuki GSX-R750 Terbaru Meluncur 2018?
   
Penulis: