Mulai Retro hingga Trail, Ini Harga Motor Listrik Viar di GIIAS 2018

 377 views

Sepeda-.info – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD bukan hanya menjadi panggung merek-merek luar. Brand lokal pun tidak mau kalah memamerkan sepeda motor terbaru mereka. , pabrikan asli Indonesia, juga memboyong sederet motor listrik mereka, mulai model , , hingga trail.

Motor Listrik Viar di GIIAS 2018 – www.viva.co.id

“Dalam ajang ini, Viar ingin membuktikan bahwa kami masih tetap eksis dengan menghadirkan produk-produk unggulan dengan beragam dan teknologi yang akan memanjakan pengguna,” ujar Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond. “Kami juga mencoba menginformasikan bahwa Viar tidak hanya memproduksi niaga, melainkan juga banyak line up roda dua.”

Untuk skuter listrik, Viar memboyong Pulse, yang sempat dipamerkan di Jakarta Fair 2018 beberapa waktu lalu. Dalam pameran GIIAS 2018, motor ini hadir dengan lebih segar dan futuristik. Generasi kedua ini memiliki warna silver yang dikombinasikan dengan warna dasar hitam, selain lampu depan LED plus DRL yang menyilang mirip huruf X.

Sementara, untuk motor dengan retro, Viar membawa dua model sekaligus, yaitu Vintech 200 dan Vintech 250. Berpenampilan mirip dengan motor-motor retro kebanyakan, motor-motor ini bisa menjadi penantang Kawasaki W175 yang lebih dulu hadir. Vintech 200 dibekali mesin berkapasitas 200cc dengan daya 13,8 kW, sedangkan Vintech 250 menggendong mesin 250cc dengan tenaga maksimal 15 kW.

Beralih ke model off-road, ada varian Viar Vortex yang ditujukan untuk kebutuhan . Motor ini mengusung mesin berkapasitas 250cc, sehingga satu segmen dengan Kawasaki Versys-X 250. Hadir dalam dua varian, varian pertama sudah mengusung teknologi injeksi, sedangkan varian kedua masih membawa karburator.

Lalu, berapa sepeda motor Viar yang dipamerkan di GIIAS 2018? Untuk Vintech 200, dijual dengan Rp22 jutaan, sedangkan banderol Vintech 250 sekitar Rp29 jutaan. Jika ingin memboyong varian Vortex, harganya mulai Rp41,6 juta untuk model karburator dan Rp51,1 jutaan untuk model injeksi. Sementara, untuk model Pulse, belum dipasarkan karena masih dalam pengembangan lebih lanjut.

   
Penulis: