Murah Banget, Honda Luncurkan Motor Rp 8 Jutaan Bernama All New Honda Ace 110

Jakarta – Anak perusahaan di Nigeria, Manufacturing (Nigeria) Ltd merilis sepeda terbaru bermesin 110 cc yang dinamakan All New Ace 110. Motor tersebut hadir dengan tampilan klasik dan mengusung imej layaknya Ace 125.

“Honda Ace 110 menggunakan yang sama dengan Honda CG110. Penampilannya dinilai masih tetap mempertahankan citra Honda Ace 125 yang lebih dahulu populer di sana,” demikian seperti dilansir Indianautosblog.

All New Honda Ace 110 – enoanderson.com

Motor Honda Ace 110 sengaja diproduksi untuk menyasar segmen pebisnis. Walau harganya disebut-sebut lebih murah, Honda Ace 110 diklaim tetap mempertahankan , tapi dengan pengurangan biaya produksi. All New Honda Ace 110 dijual dengan 220 ribu Nigerian Naira atau sekitar USD 600, setara dengan Rp 8 jutaan. Cukup murah bukan?

Dengan harga yang cukup kompetitif, pabrikan motor asal Jepang ini memiliki target untuk menjual All New Honda Ace 110 hingga 80 ribu unit di tahun pertama peluncurannya, dan 110 ribu unit pada tahun berikutnya. Sebagai informasi, Honda Ace 110 memakai mesin yang sama seperti milik CG110, 110 cc satu silinder yang disebut-sebut memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien tetapi tetap bertenaga.

Mesin yang diusung Honda Ace 110 ditunjang dengan ukuran tangki bahan bakar yang lebih besar 45 persen dari Honda CG110, sehingga menawarkan jarak tempuh yang lebih jauh. Kemudian Honda Ace 110 juga dilengkapi garpu depan teleskopik dan peredam kejut atau shockbreaker ganda pada bagian belakang.

Tak ketinggalan, bagian jok kini dibuat lebih nyaman dengan busa yang tampak tebal, serta suspensi depan dan belakang yang diklaim tahan lama. Pada sektor pengereman, All New Honda Ace 110 masih memakai pengereman tromol, akan tetapi pihak Honda menjamin pengereman tersebut cukup mumpuni untuk menghentikan laju kendaraan di jalanan. All New Honda Ace 110 memang sengaja diluncurkan untuk meningkatkan Honda di terbesar Afrika dan Nigeria.

   
Penulis: