MV Agusta F4 Bakal Diproduksi Kembali dengan Spek yang Lebih Sangar

 34 views

Jakarta – Sosok ikonik yang menjadi andalan dalam ajang balap superbike, MV Agusta F4 kabarnya akan dibangkitkan kembali. Diproduksinya kembali MV Agusta F4 ini bersamaan dengan entri ke World Superbike.

MV Agusta F4 – commons.wikimedia.org

MV Agusta F4 disebut-sebut sebagai motor yang paling canggih karena seluruh diaplikasikan, khususnya untuk keperluan balap. Sayangnya, pada tahun 2018 motor MV Agusta F4 terpaksa berhenti diproduksi lantaran terganjal masalah regulasi standar emisi. Walau demikian, asal Italia ini masih memproduksi super sports F3 800 dan F3 675, meski para penggemar masih tertarik untuk memiliki empat silinder 200 + bhp.

angsa F4 adalah edisi khusus Claudio, yang dibangun pada tahun 2018 dengan jumlah terbatas hanya 100 unit. Motor tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 212 bhp dengan bobot 180 kg dan dipasarkan dengan £64.000. Namun sayang karena MV Agusta F4 menjadi salah satu dari banyak motor tahun 2018 yang hilang dari peredaran lantaran terbentur regulasi emisi Euro4 terbaru.

Namun, ada kabar baik untuk para penggemar MV Agusta F4 lama. Pasalnya, belum lama ini CEO MV Agusta, Timur Sardarov, telah mengonfirmasi bahwa mesin itu akan kembali diproduksi. “Kami memiliki rencana yang tepat untuk kebangkitan merek dan motor termasuk F4. Platform hanya dihentikan tetapi pengembalian dalam waktu maksimal lima tahun ada dalam rencana kami. Kami juga telah menjadwalkan kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike,” kata Sardarov, seperti dilansir Visordown.

Selain itu, Sardarov menjelaskan bahwa saat motor andalan MV Agusta ini kembali ke pasaran, maka kemungkinan besar spesifikasinya akan melebihi spek yang dimiliki oleh motor kompetitor. MV Agusta F4 diklaim selalu menjadi salah satu superbike yang paling kuat dan menarik. Bahkan pabrikan ternama ini memiliki visi untuk membuat sepeda motor tercepat, tercantik, dan yang paling diinginkan untuk dibeli. Kita tunggu saja ya seperti apa hebatnya MV Agusta F4 terbaru kelak!

   
Penulis: