MV Agusta New Brutale 800 Launching di Indonesia, Harga Mulai Rp 530 Juta

 1746 views

Jakarta – PT Varese (MVI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) MV Agusta di Tanah Air akhirnya secara merilis sepeda New Brutale 800 di Fairground SCBD, Jakarta, Rabu (8/2) kemarin. Peluncuran tersebut sekaligus menjadi peresmian MVI sebagai ATPM baru MV Agusta untuk menggantikan manajemen sebelumnya.

MV Agusta New Brutale 800 – www.bike-urious.com

 

Dibandingkan terdahulu, buatan Italia ini mengalami perubahan dari segi tampilan maupun . Contohnya saja jok yang memungkinkan pengemudi berpostur sedang untuk dapat memijakkan kaki secara nyaman. New Brutale 800 diklaim mengusung ‘big chest, narrow waist’ dan tank-seat junction yang cukup ramping.

New Brutale 800 menggunakan headlamp LED berbentuk elliptical. Untuk sistem pembuangan, Brutale 800 terbaru ini memiliki knalpot 3 pipa yang lebih besar dan garis bodi yang lebih tajam agar kesan garang semakin kental.

Motor besutan MV Agusta ini dibangun dari saddle chassis yang berasal dari bahan logam campuran ringan. Sedangkan tangki bensin sanggup menampung kapasitas hingga 16,5 liter. Di samping itu MV Agusta New Brutale 800 juga memiliki lain seperti double saddle dan panel instrumen digital yang lebih modern.

Pada bagian mesin, New Brutale 800 telah mengalami peningkatan. Mesin 800 cc, DOHC, dan 3 silinder dari New Brutale 800 mampu menghasilkan torsi hingga 83 Nm pada 7.600 rpm atau meningkat 25%. Sedangkan untuk memenuhi standar emisi Euro IV, outpun mesin MV Agusta ini pun direduksi menjadi 116 Tk dari yang sebelumnya 125 Tk. Mesin tersebut juga dilengkapi fitur ride by wire sesuai fitur pada moge yang lain.

“Ini adalah pertama yang kami luncurkan sejak kepemilikan MV Agusta Indonesia pindah ke MVI. Meski sudah resmi, tapi untuk distribusinya belum bisa dilakukan. Kami juga belum memastikan waktu tepatnya, tapi dalam waktu secepatnya. Sudah ada beberapa pemesan,” ungkap Chairman MV Agusta Indonesia, William Tarjanto di Jakarta.

MV Agusta New Brutale 800 kabarnya akan dibanderol mulai Rp 530 juta on the road (OTR) Jakarta. Namun tersebut kemungkinan akan mengalami perubahan.

   
Penulis: