MV Agusta Rilis Motor Sport Terbaru Dragster 800 RC, Harga Rp 250 Jutaan

 2994 views

Milan – Meski sempat terhalang masalah keuangan, produsen asal , MV Agusta mengumumkan akan merilis seri Dragster 800 tahun 2017 mendatang.

MV Agusta Dragster 800 RC – oto.detik.com

 

MV Agusta Dragster 800 RC adalah sepeda berkapasitas 800 cc yang menggunakan 3 silinder dan mengalami berbagai perkembangan dari versi terdahulunya. Namun sayang, MV Agusta masih belum mengungkap upgrade apa saja yang dilakukan pada edisi khusus Lewis Hamilton tersebut.

“Kami bangga bisa melakukan kerjasama dengan pembalap seperti Lewis Hamilton. Ini merupakan berita bagus bagi kami dan untuk semua orang di seluruh dunia yang mencintai MV Agusta,” kata Giovanni Castiglioni, Presiden dan CEO MV Agusta, Selasa (1/11).

Motor dengan dimensi yang lebih ringan dengan berat hanya 52 kg ini mengalami perubahan antara lain redesigned pada sektor airbox, exhaust system, injeksi terbaru dengan jumlah 6 injektor (per silinder 2 buah), transmisi 6 percepatan yang removable, MVICS generasi kedua dengan 4 maps.

Motor MV Agusta Dragster RC diklaim memiliki power setara 140 tenaga kuda di 13.100 rpm. Selain itu, LCD panel telah mengadaptasi tampilan digital instrument dan memakai sistem electronic control yang membuat pengemudi lebih mudah mengendarainya.

Walaupun motor baru MV Agusta ini baru akan diperkenalkan di perhelatan EICMA Milan pada 3 November 2016 depan, foto-foto bocoran penampilannya sudah banyak tersebar di internet. Motor yang kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 350 unit di dunia ini dibanderol dengan 16290 euro atau sekitar Rp 250 jutaan.

Baca juga:   Honda Kenalkan Motor Trail Bertenaga Listrik CR Electric
   
Penulis: