Gaet Loncin, MV Agusta Siap Garap Motor Sport Terbaru Berkapasitas Kecil

 32 views

China – Pabrikan asal Italia, MV Agusta akan mulai memproduksi empat sepeda dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni 350-500 cc paling lambat akhir tahun 2021 mendatang. Tak sendirian, proses pembuatan motor-motor tersebut akan dilakukan bersama pabrikan asal China, Loncin Motor Co. Ltd.

MV Agusta Motor Sport – stephenlangitan.com

Kolaborasi MV Agusta dengan Loncin ini dilakukan lantaran peminat motor-motor berkapasitas kecil di China dan Asia cukup besar. Walaupun detail mengenai -model terbaru masih belum diumumkan, MV Agusta diperkirakan bakal mula menggarap Brutale menjadi motor sport kecil, lalu mengambil ide dari F3 dan F4.

Kerja sama tersebut juga diyakini memberikan kesempatan bagi MV Agusta untuk lebih mengembangkan lini motor mereka dengan lebih cepat dan mudah. Pasalnya, meski mempunyai keahlian, MV Agusta dinilai kurang memiliki sumber daya atau waktu untuk mengembangkan model terbaru dari awal.

“Aliansi strategis ini merupakan langkah penting untuk mengkonsolidasikan visi kami untuk masa depan MV Agusta. Target kami adalah untuk menegaskan kembali kepemimpinan kami dalam produksi kelas atas, Sekaligus memperluas basis pelanggan kami dengan menawarkan berbagai produk tanpa mengorbankan desain dan kinerja khas kami,” kata Timur Sardarov, CEO MV Agusta Motor, seperti dilansir Bennets melalui Tempo.

“Kami menantikan untuk tumbuh dengan mitra yang tepat dan produk yang tepat, memastikan bahwa klien kami menikmati pilihan model yang lebih besar, yang semuanya memiliki silsilah DNA dan MV Agusta yang sama,” sambungnya.

Sementara itu, Presiden Loncin, Yong Gao menambahkan, “Kesepakatan ini adalah respons bersama Loncin dan MV Agusta terhadap perubahan permintaan pasar global dan pengembangan teknologi dari kedua belah pihak. Loncin akan menggunakan sumber daya manufaktur canggih dan pengetahuan pasar Cina untuk membantu MV Agusta memperluas lini produknya dan meningkatkan daya saing produk. Teknologi MV Agusta dan pengalaman desain canggih sepeda motor berkinerja tinggi akan mendukung merek Loncin VOGE dalam menjadi pemimpin pasar sepeda motor premium di Cina.”

Kesepakatan antara MV Agusta dengan Loncin ini bukan model kerja sama yang baru dalam dunia otomotif. Sebelumnya sudah banyak perusahaan asal Eropa yang bergabung dengan merek-merek Asia atau India untuk memperluas jangkauan model mereka, misalnya saja dan KTM dengan Bajaj India, dengan TVS, hingga Harley-Davidson dengan Qianjiang China.

   
Penulis: