Nasha City NS 70-1, Motor Old Style Untuk Pergi ke Pasar

 943 views

Sepeda sudah cukup lama menjadi kendaraan favorit masyarakat untuk kebutuhan transportasi sehari-hari. Kendaraan roda dua banyak digunakan masyarakat untuk bepergian ke kantor, ke sekolah, kuliah, atau berkunjung ke rumah teman atau sanak saudara. Sepeda banyak dipilih karena selain memiliki yang masih terjangkau, juga praktis, terutama untuk melewati jalanan perkotaan yang padat atau untuk menembus gang-gang perumahan yang sempit.

Nasha City NS 70-1 – www.olx.co.id

 

Saat ini, pengguna memang tak melulu didominasi para kaum laki-laki. Kaum perempuan juga banyak yang menggunakan kendaraan roda dua untuk keperluan sehari-hari mereka. Karena itu, banyak produsen yang kemudian merilis dengan yang memang ditujukan untuk kaum Hawa. Kemudian, muncullah model sepeda motor yang terkenal dengan sebutan skuter matik. Sebelumnya, motor jenis ini lebih populer dengan sebutan Jetmatic di awal era 2000-an.

Namun, selain skuter matik, ada juga sepeda motor jenis yang sangat cocok digunakan kaum perempuan, terutama para ibu-ibu. Sepeda motor tersebut bernama Nasha City NS 70-1. Kecocokan sepeda motor ini untuk digunakan oleh kaum perempuan dapat langsung terlihat pada bentuk tubuh, desain motor secara keseluruhan, atau .

Secara tampilan, Nasha City NS 70-1 mengusung desain yang mengingatkan kita pada motor bebek oldies keluaran tahun 1970-an hingga 1980-an. Motor ini hadir dengan garis bodi yang tegas cenderung simetris, dan mengusung lampu depan model bundar berukuran sedikit besar mirip A 100. Di bagian belakang, tersemat stop lamp berukuran kecil disertai dengan dua lampu sein yang juga mungil, yang sekilas mirip C 70.

Untuk sektor tempat duduk, hadir jok dengan model terpisah untuk pengendara dan pembonceng. Sementara, setang mengusung model jepit yang mirip kepunyaan motor ayam jago. Adapun di bagian bayang, terdapat sebuah aksesoris seperti penjepit yang dapat digunakan untuk meletakkan barang bawaan, terutama barang belanjaan.

Untuk sektor mesin, motor ini dibekali dengan mesin sistem rotary berkapasitas 71,8cc. Nasha City NS 70-1 sendiri pertama kali dihadirkan di Indonesia pada tahun 2000 silam oleh PT Nusapersada Abadi Sejahtera. Saat ini, bekas motor tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp4 jutaan.

   
Penulis: